Beranda Advertorial Tahun Depan Desa Sukamanah Fokuskan Peningkatan SDM

Tahun Depan Desa Sukamanah Fokuskan Peningkatan SDM

Musyawarah Desa di Kantor Desa Sukamanah.

PANDEGLANG – Pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo bakal memfokuskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur desa pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Desa (Kades) Sukamanah, TB Yayan Ahyani. Menurutnya, rencana itu berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdus) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dimana kebanyakan usulan meminta adanya peningkatan SDM.

“Yang paling banyak usulan untuk tahun 2020 yakni masyarakat menginginkan peningkatan SDM, kemungkinan di tahun 2020 akan banyak di pembinaan, karena masyarakat ini membutuhkan peningkatan SDM,” jelas Yayan usai menggelar Musyawarah Desa di Kantor Desa Sukamanah, Rabu (30/10/2019).

Kata Yayan, untuk meningkatkan SDM tadi dia akan mengundang narasumber yang sudah kompeten di bidangnya untuk memberikan wawasan baru pada para pegawainya.

Musyawarah Desa di Kantor Desa Sukamanah.

Selain narasumber yang ahli di bidang pemerintahan, dirinya juga akan mengundang narasumber yang ahli di skill tertentu. Hal itu untuk mendukung program desa khusus di bidang UMKM yang dikelola oleh Bumdes Sukamanah.

“Jadi untuk menambah wawasan, karena kalau hanya sebatas lewat sosialisasi saja kurang pas tanpa menghadirkan narasumber. Jadi keinginan saya semacam pelatihan kita menghadirkan narasumber juga kedepannya,” jelasnya.

“Kemungkinan dari narasumber saya menginginkan dua narasumber, dari pemerintah dan dari orang yang kreatif serta dari masyarakat sekitar, karena dari masyarakat Sukamanah ini banyak dari kalangan-kalangan atas jadi kenapa tidak kita ikut sertakan,” tutupnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini