Beranda Pendidikan Tahun Ajaran Baru, Guru Diminta Berikan Suasana Belajar yang Menyenangkan

Tahun Ajaran Baru, Guru Diminta Berikan Suasana Belajar yang Menyenangkan

Seorang guru di salah satu sekolah Kota Tangerang saat mengajar - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka di lingkungan sekolah dengan tema “Kurikulum Merdeka Memfasilitasi Minat Bakat dan Kecerdasan Anak” secara daring, Senin (17/7/2023).

Arief menjabarkan kurikulum merdeka kendati masih menjadi kurikulum percobaan, tapi diyakini dapat memaksimalkan potensi dari masing – masing anak di sekolah.

“Seluruh sekolah di Kota Tangerang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka,” terang Arief dalam sosialisasi yang diikuti oleh seluruh pengawas, kepala sekolah, guru dan siswa se-Kota Tangerang.

Walikota, mengharapkan agar para guru dapat membuat sekolah menjadi rumah kedua bagi seluruh siswa dan menjadikan sekolah sebagai tempat yang aman serta nyaman untuk siswa-siswi belajar.

“Berikan nuansa pembelajaran yang menyenangkan khususnya bagi para pelajar di kelas 1, karena transisi dari jenjang PAUD ke SD merupakan periode yang penting dalam menumbuhkan rasa senang anak dalam belajar dan bersekolah,” pintanya.

Lebih lanjut  Arief, berpesan agar guru dan orangtua dapat bersinergi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masing – masing anak di sekolah

“Diharapkan potensi yang dimiliki bisa dikembangkan secara maksimal, demi generasi yang lebih baik,” tutup walikota.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini