Beranda Bisnis Tahun 2022 Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Raih Kenaikan Laba Rp1,1 Miliar

Tahun 2022 Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Raih Kenaikan Laba Rp1,1 Miliar

Bupati Pandeglang Irna Narulita (kedua dari kanan) didampingi Dirut Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Euis Yuningsih (kanan) memberikan penghargaan pada salah satu pegawai harian lepas untuk kinerjanya selama bertugas. (IST)

PANDEGLANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tira Berkah Pandeglang mencatat adanya kenaikan laba atau keuntungan pada tahun 2022  sekitar Rp1,1 miliar. Pada tahun 2021, perolehan laba Perumdam sebesar Rp 1.276.809.937 meningkat menjadi Rp2.356.576.994 pada tahun 2022.

Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan, jumlah pelanggan Sambungan Rumah (SR) Perumdam per Desember 2022 mencapai 21.845 SR yang tersebar di 23 kecamatan dan 58 desa.

Bahkan kata dia, jumlah tersebut kemungkinan besar akan kembali bertambah setelah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tanjung Lesung selesai dibangun pada tahun ini.

“Insya Allah pertengahan tahun ini ada distribusi air kurang lebih 50 ribu liter per detik, ini akan masuk sebagai pelanggan,” kata Euis usai acara peringatan HUT Perumdam ke 33 tahun, Jumat (24/2/2023).

Dirinya bersyukur karena dengan meningkatnya pelanggan dan laba Perumdam yang terus naik berimbas positif pada kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Alhamdulillah laba kita dari Rp1,2 Miliar jadi Rp2,7 Miliar. Kami akan terus berbuat banyak untuk pelanggan mulai dari peningkatan pelayanan, perbaikan, pengecatan, membelian pompa, pembelian pipa baru, dan memasang sambungan ke rumah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sangat mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan oleh Perumdam dalam membantu meningkatkan PAD Kabupaten Pandeglang serta memberikan pelayanan yang sangat baik pada pelanggan.

“Pada usianya 33 tahun, pelayanan luar biasa dari manual beralih ke digital, ini akan memudahkan pelanggan untuk pembayaran. Jika kualitas pelayanan bagus, kuantitas atau jumlah pelanggan akan meningkat dan berpengaruh pada PAD,” ucapnya.

Namun demikian dirinya masih tetap meminta pada Perumdam untuk terus membuat inovasi-inovasi terbaru yang bisa meningkatkan pelayanan pada pelanggan sehingga meminimalisir keluhan pelanggan.

“Buat aplikasi jaringan, jalur pipa digital ini jika ada yang keropos dapat diketahui jalur pemeliharaan jalur pipa. Dengan cara ini dapat meminimalisir konflik,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini