Beranda Peristiwa Tagana Banten Tanam 50 Ribu Mangrove dan Bagikan Beasiswa

Tagana Banten Tanam 50 Ribu Mangrove dan Bagikan Beasiswa

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memimpin Apel Peringatan Hari Ulang Tahun ke 17 Tagana - foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memimpin Apel Peringatan Hari Ulang Tahun ke 17 Tagana atau Taruna Siaga Bencana Tingkat Provinsi Banten di halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, Rabu (24/3/2021).

Dalam memperingati HUT Tagana kali ini, Tagana Banten juga melakukan penanaman 50 ribu mangrove dan membagikan beasiswa perguruan tinggi kepada putra/putri dari anggota Tagana Banten serta dari warga penerima bantuan sosial Dinas Sosial Provinsi Banten.

“Alhamdulillah pada HUT kali ini kita dapat melakukan penanaman 50 ribu mangrove dan juga menjalin kerjasama dengan PTS (perguruan tinggi swasta) di Banten memberikan beasiswa kepada putra/putri dari anggota Tagana Banten dan para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Dinsos Banten,” kata Andika usai memimpin apel yang diikuti oleh sekitar 50 anggota Tagana Banten dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Rangkaian Peringatan HUT Tagana ke 17 tingkat Provinsi Banten ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh Tagana tingkat Kabupaten/Kota di Banten dan anggota Tagana Banten yang tengah melakukan penanaman mangrove di lokasi penanaman yakni di sejumlah titik pesisir pantai di Kecamatan Labuan dan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Terkait pemberian beasiswa perguruan tinggi, Andika mengungkapkan, bahwa beasiswa ini merupakan hasil pendekatan secara personal yang pihaknya lakukan kepada 2 PTS yang ada di Provinsi Banten yaitu Universitas Prima Graha dan Politeknik PIKSI INPUT Serang.

Menindaklanjuti pemberian beasiswa sarjana ini, lanjutnya, akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi tersebut agar lebih banyak beasiswa yang diberikan kepada putra-putri terbaik Banten.

“Untuk itu saya tugaskan kepada Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Banten agar menindaklanjuti rencana ini dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk dapat segera merealisasikan penandatanganan nota kesepahaman,” katanya melalui siaran tertulis.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ