Beranda Olahraga Taekwondo Banten Duduki Peringkat 3 di Banten Open 2022

Taekwondo Banten Duduki Peringkat 3 di Banten Open 2022

Atlet taekwondo Banten. (IST)

SERANG– Taekwondo Banten menduduki peringkat 3 usai mengikuti laga kejuaraan Banten Open 2022. Banten harus mengakui keunggulan para atlet dari DKI Jakarta yang meraih juara umum pada laga kejuaraan Banten Open yang dilaksanakan di Indoor Stadium Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akhir pekan lalu.

Dalam kejuaraan tersebut Banten sudah mengerahkan 700 atlet taekwondo pada Kejuaraan Wilayah Banten Open 2022.
Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia atau TI Banten, Fiva Zabreno mengatakan kemampuan atlet Taekwondo Banten sudah maksimal mengikuti laga kejuaraan tersebut. Namun pihaknya mengakui daerah lain lebih mampu menguasai strategi dalam bertanding. “Harus banyak berlatih lagi,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Menurut Fiva, sebenarnya kemampuan atlet berimbang. fisik dan teknik berimbang, hanya soal strategi bermainnya aja yang harus dibenahi. Mudah-mudahan lebih belajar bertanding. “Dan memang untuk kategori poomsae (Jurus) memang kita harus berlatih kembali, karena seluruh emas disapu bersih oleh Jabar maka kita harus bebenah,” ujarnya.
Untuk tahap mwngikuti kejurnas nanti. Pihaknya berharqp para atlet mampu mempertahankan perolehan emas. Sementara atlet lain yang meraih perunggu dan perak harus dapat meningkatkan kemampuannya dalam bertanding. “Mudah-mudahan di kejurnas yang dapat emas dapat dipertahankan, yang perak dan perunggu jadi emas,” ujarnya.

Diketahui perolehan medali dari para kontingen yang ikut bertanding pada kejuaraan Banten Open 2022. Untuk juara umum diraih oleh DKI Jakarta dengan perolehan 18 emas 12 perak 8 perunggu dengan total 38, sementara peringkat kedua diraih oleh Jawa Barat dengan perolehan 9 medali emas 14 perak dan 28 perunggu total 51. Kemudian Banten menduduki peringkat ke-3 dengan 8 emas 17 Perak dan 34 perunggu total 59. Kemudian Jawa Tengah menduduki peringkat ke-4 dengan perolehan 7 emas 6 perak dan 8 perunggu total 21. Kemudian Jogjakarta berada di peringkat ke-5 dengan perolehan medali 7 emas, 11 perunggu total18. Kemudian peringkat 6 Jawa TimurJawa memperoleh 3 perunggu total 3. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini