Beranda Pemerintahan Tabur Benih Ikan di Keramba Irigasi Cirumpak, Bupati Tangerang Ingatkan Warga Terapkan...

Tabur Benih Ikan di Keramba Irigasi Cirumpak, Bupati Tangerang Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sedang tabur ikan di keramba saluran irigasi Desa Cirumpak Kecamatan Kronjo. (Humas For BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menebar benih ikan nila sebanyak 3 ribu, dan benih ikan lele 1 ton di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2020).

Tabur benih ikan tersebut di lakukan keramba yang dibangun di saluran irigasi. Dimana menjadikan suatu produk terobosna inovasi budidaya ikan dengan menggunakan sumber daya terbatas.

“Mudah-mudahan hasilnya 1 sampai 2 bulan sudah bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat sekitar terutama untuk Desa Cirumpak yang bisa dimanfaatkan dan dikelola oleh BUMDes-nya,” kata Zaki.

Dirinya berharap penebaran benih ikan nila dan ikan lele serta pembagian ikan segar kepada warga Desa Cirumpak bisa bermanfaat serta bisa mengangkat derajat kesehatan masyarakat sekitar.

“Saya titip kepada Kepala Desa Cirumpak untuk terus melakukan inovasi terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini kita membutuhkan inovasi yang terus untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Desa Cirumpak dan Kecamatan Kronjo untuk bisa menerapkan pola hidup 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan hal tersebut agar terus diingatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menuturkan jika kedepan pemerintah Kabupaten Tangerang akan menyiapkan Program Pemulihan Dampak Ekonomi di sektor perikanan berupa 36 paket bantuan budidaya lele, 20 Paket bantuan budidaya nila, dan benih bandeng sebanyak 766.700 ekor.

“Kita harapkan program bantuan sektor perikanan ini akan membantu dan memotivasi para pelaku usaha perikanan atau pembudidaya ikan untuk meningkatkan kapasitas produksinya, dengan produktivitas meningkat maka akan mendongkrak margin yang diperoleh para pelaku usaha perikanan,” ungkap Jaenudin.

(Ren/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini