Beranda Peristiwa Tabung Gas Bocor, Rumah Warga Lebak Hangus Kebakaran

Tabung Gas Bocor, Rumah Warga Lebak Hangus Kebakaran

Kondisi rumah permanen milik Adah (45) warga Kampung Cibilik RT 004/001, Desa Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak yang terbakar pada Kamis (7/7/2022).

LEBAK – Akibat tabung gas 3 kilogram bocor, sebuah rumah permanen milik Adah (45) warga Kampung Cibilik RT 004/001, Desa Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak terbakar pada Kamis (7/7/2022).

Kepala Desa Girilaya, Ajun Hidayat membenarkan kejadian kebakaran rumah warganya akibat tabung gas yang bocor.

“Benar, insiden kebakaran tersebut berawal pada saat Adah sedang menyalakan api di tungku dan tidak lama kemudian menyalakan kompor gas dengan posisi tabung gas diduga bocor karena mengeluarkan aroma bau gas,” kata Ajun saat dihubungi.

Ia menjelaskan, karena panik, Adah pun langsung mencopot selang regulator dan membuang tabung gas yang bocor tersebut kedalam bak mandi yang berisi air.

“Saat Adah akan membangunkan suaminya yang sedang tidur di ruang tengah, tiba-tiba saja api yang di tungku menyambar gas yang berasal dari tabung yang bocor, sehingga mengakibatkan ledakan dan langsung membesar serta membakar rumahnya,” terangnya.

Ia pun mengungkapkan, saat warga sekitar mengetahui ada kebakaran, warga pun dengan cepat membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya, kebetulan ada MCK di sekitar rumah warga mengambil air dan akhirnya api berhasil padam. Api berhasil dipadamkan warga yang sekira pukul 06.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut semua perabotan dan alat rumah terbakar,” imbuhnya.

Ajun menambahkan, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, rumah dan isinya ludes dilalap si jago merah.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, tapi rumah milik Adah mengalami rusak parah, dan kerugian diperkirakan Rp150 juta,” katanya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini