Beranda Peristiwa Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak Dua Tewas

Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak Dua Tewas

Salah satu, korban kecelakaan di Tol Tangerang - Merak. (Istimewa)

SERANG – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalur bebas hambatan Tol Tangerang-Merak KM 68 pada Sabtu (23/2) Pukul 11.18 WIB. Peristiwa kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan ini menewaskan dua orang pengemudi dan kondektur truk Colt Diesel pengangkut barang.

Kecelakaan di KM 68 arah Tangerang tepatnya di Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang ini bermula kendaraan Toyota jenis Agya dengan nopol A 1012 FT yang dikemudikan oleh fauzy seorang diri melaju di lajur kanan. Tiba-tiba dari arah belakang datang kendaraan Mitsubishi Colt Diesel dengan nopol BG 8793 KC yang dikemudikan oleh Sopian dan seorang kenek Redo lalu menabrak bagian belakang sebelah kiri Toyota Agya.

Setelah benturan terjadi Toyota Agya berputar kemudian masuk ke median, sedamlngkan kendaran Mitsubishi Colt Diesel terus melaju kekiri kemudian menabrak bagian belakang kendaraan pengankut barang HINO Truck dengan nopol BG-8874-UL yang sedang melaju di lajur kiri, posisi akhir ke tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Setelah bertabrakanToyota Agya berada melintang di Median sedangkan HINO Truck dan Mitsubishi Colt Diesel berada di lajur kiri dengan posisi menempel, akibat dari peristiwa tersebut pengemudi dan penumpang dari Mitsubishi Colt Diesel meninggal dunia di TKP,” kata Kanit Laka Ditlantas Polda Banten Pujiyanto kepada wartawan, Sabtu (23/2/2019).

Saat ini dua orang korban meninggal dunia beserta tiga korban lain pengemudi Agya dan HINO truk yang mengalami luka parah telah dievakuasi ke Rumah Sakit Drajat Prawiranaga (RSPD) untuk dilakukan autopsi dan perawatan.

Kemudian, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan lalu di amankan di Gerbang Tol Ciujung Tempat penyimpanan Barang Bukti Kecelakaan Lalu Lintas di Area Tol Tangerang-Merak.

“Modus dan penyebab laka lantas masih dalam proses penyelidikkan dan penyidikan seksi laka lantas Polda Banten,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini