Beranda Peristiwa Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 7 Orang Terluka

Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 7 Orang Terluka

Salah satu bus yang terlibat kecelakaan - foto istimewa

SERANG – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan di Tol Tangerang – Merak KM 65.800B tepatnya di Kampung Pipitan, Walantaka, Kota Serang pada Sabtu (20/8/2022) mengakibatkan 7 orang mengalami luka-luka. Para korban kini tengah dievakuasi ke RS Sari Asih Kota Serang.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.10 WIB dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Kendaraan yang terlibat yakni mobil sedan nopol B-1636-WEQ, bus Lion Air nopol AG-7906-S, truk Hino nopol BE- 8582-BY dan bus Mutiara Mulia nopol B-7676-IG.

Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Tangerang – Merak, Kompol Wiratno mengatakan kecelakaan bermula ketika ketiga kendaraan mengurangi kecepatan. Namun tiba-tiba bus Mutiara Mulia yang dikendarai oleh Ropi (29) yang juga melaju dari arah Merak tidak mengantisipasi hingga tabrakan terjadi.

“Kendaraan keempat dari merak, kurang antisipasi lanjut menabrak kendaraan ketiga (truk Hino BE- 8582-BY) dan terjadi tabrakan beruntun,” terangnya melalui keterangannya pada Sabtu (20/8/2022).

Akibat kejadian itu, 7 orang mengalami luka-luka ringan hingga berat dan sudah dievakuasi. Sementara untuk semua kendaraan yang terlibat dan sopir telah diamankan.

Korban yang mengalami luka berat yakni Ropi (31) warga Desa Tamiang, Kabupaten Serang dan Marlina (50) warga Kagungan, Kota Serang.

Sementara 5 orang lainnya adalah Racih Kusmiyatin (43) warga Baros, Kabupaten Serang, Meliani (50) warga Kota Serang, Syaiful Anwar (31) warga Jakarta Timur dan Masrohayati (49) serta Cahya Mulyaningsih (48) yang merupakan warga Kota Cilegon.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini