Beranda Peristiwa Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak, 2 Penumpang Bus Asli Prima Tewas

Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak, 2 Penumpang Bus Asli Prima Tewas

Bus Asli Prima yang alami kecelakaan di Tol Tangerang - Merak. (IST)

SERANG – Kecelakaan maut  terjadi di Tol Tangerang Merak. Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan peristiwa  yang terjadi Senin (17/01/2022) sekitar pukul 20.00 WIB di Km 46.500 A ruas Tol Tangerang – Merak.

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu kendaraan Bus Penumpang Po Asli Prima plat A-7822-HC dan Kendaraan Isuzu Dump Truk B-9451-TIS. Budi menjelaskan salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan yaitu RN, sopir bus Asli  ugal-ugalan mendahului truk dari sebelah kiri.

“Ketika kendaraan Bus Penumpang Po Asli Prima yang dikemudikan oleh RN berjalan dari arah Tangerang menuju arah Merak di lajur dua, tiba di TKP bus mendahului kendaraan yang berada di depannya dari sebelah kiri, kemudian menabrak badan kendaraan samping kanan Kendaraan Isuzu Dump Truk yang dikemudikan JJ yang berjalan di lajur satu atau lajur lambat,” kata Budi, Selasa (18/1/2022).

Akibat dari kecelakaan tersebut dua orang penumpang Bus Asli Prima meninggal dunia di lokasi kejadian berinsial RH dan AM. Kemudian 5 orang penumpang bus luka-luka, atas nama SI, DI dan SO dirawat di RSUD Balaraja. “Kemudian atas nama RD dan RM dirawat di RSUD Drajat Prawiranegara Serang,” ujar Budi.

Penyidik Laka Lantas Polresta Tangerang Polda Banten telah melakukan olah TKP awal dan evakuasi para korban ke rumah sakit dan kendaraan telah diamankan. “Selanjutnya untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan tersebut penyidik akan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Penyidik juga telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT. Jasa Raharja perwakilan Banten untuk penjaminan terhadap korban kecelakaan lalu lintas,” terang Budi.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini