Beranda Pemerintahan Syafrudin Tinjau Proses Evakuasi Korban Longsor di Cilowong Serang

Syafrudin Tinjau Proses Evakuasi Korban Longsor di Cilowong Serang

Walikota Serang Syafrudin meninjau lokasi longsor di tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Cilowong, Taktakan, Kota Serang. (Wahyu/bantennews.co.id)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meninjau lokasi longsor di tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Kampung Cikoak, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (2/1/2019). Syafrudin memastikan proses evakuasi dua korbduatertinbun longsor terus berlangsung.

Kedatangan Syafrudin didampingi Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi, Dandim 0602/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Serang.

“Evakuasi berlanjut hingga tujuh hari kedepan. Apalbila dalam waktu yang ditentukan belum ketemu, mudah-mudahan dari Basarnas bisa menambah waktu pencarian sampai 10 hari,” kata Walikota Serang Syafrudin di lokasi TPSA Cilowong.

Setelah meninjau lokasi longsor, Syafrudin juga bertakziah ke rumah korban Zaidah alias Ida yang menjadi korban dil ongsor. Saat kejadian, korban baru saja akan mengambil kambing dan membeli telor. Sementara korban Hujaemah akan mengantarkan gula dan kopi kepada Suryadi yang mukim di TPSA.

“Bukan pemulung, keduanya warga kami. Ini musibah tidak terduga,” kata RT 07 RW 04 Tomi kepada wartawan.

Tomi meminta, selama proses evakuasi berlangsung, Pemerintah Kota Serang menghentikan aktivitas membuang sampah di lokasi. “Kami minta jangan ada pembuangan sampah dulu sebelum warga kami ditemukan,” jelas dia. (You/Red)