Beranda Pendidikan Syafrudin : Pramuka Harus Ikut Siaga Dalam Penanganan Covid-19

Syafrudin : Pramuka Harus Ikut Siaga Dalam Penanganan Covid-19

Walikota Serang, Syafrudin - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin yang juga sebagai Kepala Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Serang didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Serang, Ahmad Saifullah dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Ikbal menghadiri Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-59 Tahun 2020 yang bertempat di Lapangan Upacara Kwartir Cabang Kota Serang.

Upacara kali ini mengambil tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara,” yang dilaksanakan dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Syafrudin dalam sambutannya sebagai Kepala Mabicab menyampaikan bahwa ulang tahun kali ini diharapkan mampu menyesuaikan dengan tema dan berperan aktif dalam pencegahan Virus Covid-19.

“Selamat ulang tahun hut pramuka ke 59, semoga pramuka semakin maju, mandiri dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat kota serang kemudian dengan tema kali ini yang artinya diharapkan pramuka bisa berperan aktif dalam pencegahan covid-19,” ujarnya melalui siaran tertulis, Sabtu (15/8/2020).

Kemudian Syafrudin melanjutkan bahwa peringatan ini juga dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti

“Pramuka harus bisa melibatkan diri bentuknya dalam penyemprotan disinfektan di setiap wilayah pangkalan, pengecekan suhu di tempat umum yang dilakukan oleh pramuka sendiri, yang artinya pramuka selalu siap dalam penanggulangan Covid-19 dan harus melibatkan diri,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini