Beranda Pemerintahan Syafrudin Minta Para Ibu Intensif Asuh Anak di Rumah

Syafrudin Minta Para Ibu Intensif Asuh Anak di Rumah

Walikota Serang Syafrudin saat memberi sambutan. (Ade/bantennews)

 

SERANG-Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM)Kota Serang yang berkualitas, Walikota Serang Syafrudin meminta kepada para ibu yang ada di Kota Serang meningkatkan pola asuh kepada anak-anaknya. Sebab kecerdasan anak tergantung pola asuh ibu-ibu dalam mendidik anak di rumah.
“Peran ibu sangat besar dan pemberdayaan perempuan itu penting sekali. Karena kecerdasan anak anak kita itu tergantung ibu yang di rumah. Kalau bapak-bapak kan kerja pagi pulang jam 12 malam. Tapi kalau ibu gak ada yang paling banyak mendidik anak-anak kita, ya ibu,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara Program Gerakan Perempuan Pemberdayaan Perempuan Mandiri(GP3M) dan Penglepasan warga belajar paket A, B, C pendidikan Kesetaraan tahun 2019 di Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang, Rabu(17/7/2019).

Menurutnya, gerakan pemberdayaan perempuan ini merupakan sumbangsih yang luar biasa untuk ibu-ibu Kota Serang. Ia berharap peran ibu di rumah membantu pemerintah dalam menghilangakan buta aksara di Kota Serang. “Jadi kalau ibunya cerdas, sehat, pendidikannya tinggi otomatis anak anaknya ini pintar. Pendidikan di rumah itu penting oleh ibu kalau di sekolah cuma menitipkan aja. Kami berharap dengan pemberdayaan perempuan ini, anak anak Kota Serang lepas dari buta aksara,” ujarnya.

Kemudian, Ia mengimbau para lurah di Kota Serang proaktif perhatiakan warganya yang putus sekolah. Sehingga SDM di Kota Serang mampu berkontribusi aktif membangun kualitas pendidikan di Kota Serang. Sebab SDM Kota Serang ini ada yang masih lulusan SD dan tidak melanjutkan.”Ke depan minimal lulusan SLTA, karena maju mundurnya Kota Serang tergantung SDM nya. Kalau SDM nya tidak berkualitas, kita akan tertinggal dengan daerah lainnya. Kami harap pak lurah bisa mengakomodir untuk melanjutkan pendidikan warganya yang putus sekolah,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini