Beranda Pemerintahan Syafrudin Minta Korban Tsunami Ditangani dengan Baik

Syafrudin Minta Korban Tsunami Ditangani dengan Baik

Walikota Serang, Syafrudin menyerahkan secara simbolis bantuan korban tsunami Selat Sunda - Fotografer Ade Faturohman/BantenNews.co.id

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin mengunjungi korban tsunami Selat Sunda di sejumlah rumah sakit di Kota Serang, Senin (24/12/2018). Ia meminta pada pihak rumah sakit, para korban dapat tertangani dengan baik.

Ditemani Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Syafrudin mengunjungi tiga rumah sakit di Kota Serang di antaranya RS Sari Asih, RSUD Banten dan RS Drajat Prawiranegara.

Dalam kunjungannya, ia mengatakan kejadian tsunami yang menerjang kawasan pesisir Selat Sunda memberikan luka mendalam bagi warga Banten dan sekitarnya.

“Maka dari itu, kami dari Pemkot Serang memastikan keadaan korban tsunami di beberapa rumah sakit di Wilayah Kota Serang tertangani dengan baik,” ujarnya.

Selain memastikan data korban yang dirawat, Syafrudin juga memberikan bantuan untuk korban bencana selamat di rumah sakit yang ada di Kota Serang.

“Dari data yang kami himpun di lapangan, sebanyak 23 orang menjalani rawat jalan dan 12 orang rawat inap di RS Drajat Prawiranegara, kemudian 32 orang pasien di RS Banten serta total 35 orang yang ditangani RS Sari Asih. Tidak menutup kemungkinan korban-korban bencana tsunami Selat Sunda akan terus bertambah seiring masih berjalannya proses evakuasi yang dilakukan,” ujarnya. (Dhe/Red)