Beranda Peristiwa Syafrudin Keberatan Rencana Pemprov Banten Jadikan Sayar Jadi Pemakaman Jenazah Corona

Syafrudin Keberatan Rencana Pemprov Banten Jadikan Sayar Jadi Pemakaman Jenazah Corona

1030
0
Walikota Serang Syafrudin.

 

SERANG– Walikota Serang menyatakan pihaknya keberatan terkait rencana Pemprov Banten yang akan menjadikan Kelurahan Sayar di Kota Serang sebagai tempat permakaman khusus Covid-19.
” Kalau mau beli tanah di Sayar di Kota Serang, saya kira harus koordinasi dulu lah. Terutama dengan masyarakat dan dengan Pemerintah Kota Serang. Selama tidak ada koordinasi, Pemerintah Kota Serang tetap menolak untuk pembelian tanah tersebut. Selain itu RT/RW di situ merupakan ruang terbuka hijau,” ucapnya, Senin (13/4/2020)

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang tersebut menyayangkan selama ini Pemprov Banten kurang koordinasi dengan Pemkot Serang terkait penanganan Covid-19 di Kota Serang. Seharusnya Gubernur Banten mengajak bicara langsung dan turun ke masyarakat di Kota Serang sehingga kebijakan penanganan Covid-19 dapat bersinergis, tidak tumpang tindih. Selama ini ia kesulitan mendapatkan akses langsung ke Gubernur Banten, padahal Kota Serang adalah Ibukota Banten yang harus mendapat perhatian lebih dari kota-kabupaten di wilayah Banten. ” Saya lebih mudah akses ke Gubernur Lampung daripada Gubernur Banten. Selama ini saya susah komunikasi langsung dengan Gubernur. Pernah ada chat Whatsapp, itu juga gak tahu dari ajudannya atau siapa,” ucapnya.(Dhe/Red)