Beranda Pemerintahan Syafrudin Ancam Mutasi Lurah yang Tak Proaktif Terhadap PKK

Syafrudin Ancam Mutasi Lurah yang Tak Proaktif Terhadap PKK

Walikota Serang Syafrudin

SERANG – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Serang gelar peringatan Hari PKK di halaman gedung bersama Pemerintah Kota Serang, Jumat (3/5/2019). Acara itu dihadiri oleh seluruh pengurus PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Serang.

Dalam peringatan tersebut, hadir Walikota Serang Syafrudin selaku pembina dari Tim Penggerak PKK Kota Serang. Dalam sambutannya, Syafrudin menegaskan bahwa PKK khususnya di tingkat kelurahan merupakan garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pihak kelurahan wajib membantu gerak dari PKK di setiap wilayahnya.

“Lurah itu harus membantu PKK di tingkat kelurahan. Karena dari 370 juta dana kelurahan dari pusat, itu ada bagian untuk PKK,” ujarnya saat ditemui setelah menghadiri acara PKK.

Syafrudin menegaskan, apabila Lurah tidak membantu gerak PKK di tingkat kelurahan, maka dirinya tidak segan-segan akan memutasi Lurah tersebut.

“Kalau sampai Lurah tidak sanggup membantu laju gerak PKK, saya atas nama Walikota Serang akan memutasi Lurah tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, PKK tingkat kelurahan merupakan garda terdepan dalam penanganan persoalan kemasyarakatan. Karena, PKK tingkat kelurahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah.

“Tingkat kelurahan itu kegiatannya lebih banyak karena berhadapan langsung dengan kemiskinan, kesehatan, dan permasalahan lainnya,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini