Beranda Bisnis Swancity Terus Berkembang sebagai Kota Mandiri di Tangerang

Swancity Terus Berkembang sebagai Kota Mandiri di Tangerang

242
0
Kawasan Perumahan SwanCity

TANGERANG – Swancity, pengembang real estate, terus menunjukkan perkembangan pesat untuk menjadi kota mandiri masa depan di Tangerang. Baru-baru ini, Swancity Indonesia melakukan serah terima hampir 800 rumah dari proyek Lavon II dan pada saat yang bersamaan juga menyambut perluasan pembangunan dari klaster komersial dan bisnis oleh Samanea, pengembang pusat perdagangan dari Singapura.

Berlokasi di Tangerang New City, kawasan terpadu Samanea bertujuan untuk menjadi pusat inovasi, pusat komersial terbesar, dan destinasi investasi di Tangerang.

 

Residential Sales Director Swancity Indonesia, Arnold Montana menjelaskan di tengah tantangan pandemi, pihaknya bangga dapat menyerahkan unit rumah Lavon II  kepada pembeli dan pada saat yang bersamaan.

Samanea sebagai salah satu mitra strategis kami juga dapat memperluas bisnisnya yang akan menjadi pengembangan kawasan multiguna. Ke depannya, kami akan mengintegrasikan kawasan hunian kami dengan klaster komersial dan bisnis Samanea.

“Dengan pengembangan ini, kami berharap dapat mempercepat keberhasilan pembangunan sosial ekonomi dan perkotaan Tangerang, sehingga dapat memastikan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat sekitarnya,” ujarnya, Minggu (9/5/2021).

 

Serah terima pertama Lavon II kepada pembeli dilakukan mulai 15 April 2021 hingga Desember 2021, sebanyak hampir 800 unit rumah. Pencapaian ini menandai kepercayaan konsumen terhadap layanan dan produk hunian yang disediakan oleh Swancity dan di sisi lain, Swancity juga melihat peningkatan daya beli masyarakat untuk membeli rumah di tengah tantangan pandemi.

. Baru-baru ini, untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai insentif PPN, Swancity meluncurkan program khusus “AKU MAMPU”, yang menawarkan rumah siap huni dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 875 juta. Melalui program ini juga, pembeli akan mendapatkan kemudahan dengan DP (down payment) sebesar 10% serta bebas biaya PPN sampai 100%.

 

 

Diluncurkan pada Agustus 2018, Lavon II adalah proyek perumahan deck housing (rumah bersusun) Swancity pertama yang memisahkan lalu lintas kendaraan dan penghuni  (traffic segregation). Perumahan ini bertujuan untuk menyediakan rumah yang indah secara estetika dan sangat fungsional dengan fitur rumah pintar untuk menunjang kemudahan penghuni dalam kesehariannya.

Sebelum pengembangan Lavon II, Swancity telah menyerahkan hampir 1.500 unit rumah Lavon I kepada pembeli. Kemudian pada September 2020, bekerja sama dengan Mitsubishi Estate Residence, Swancity juga menggagas perumahan berkonsep “kehidupan di tepi danau” dengan arsitektur Jepang, yaitu Daisan, yang pembangunannya akan dimulai pada pertengahan tahun 2021.

Dirancang dengan konsep pengelolaan air pintar atau smart water management dan mendukung sistem keberlanjutan, Daisan telah meraih sertifikasi ramah lingkungan dari EDGE untuk hunian hemat energi, hemat air, dan less-embodied energy[1] dalam penggunaan material. Secara keseluruhan, komplek hunian ini dibangun di lahan sebesar 107 Ha dari total 173 Ha yang dikembangkan oleh Swancity.

“Dengan masterplan ramah lingkungan dan berkelanjutan, Lavon dan Daisan diproyeksikan menjadi jantung dari kota mandiri masa depan Tangerang New City. Dilengkapi dengan fasilitas terbaik, Tangerang New City akan menjadi kota dengan fasilitas perkantoran dan bisnis yang lengkap, serta pusat komersial, salah satunya dengan dadalah Samanea Indonesia. Fasilitas utama ini pasti akan memberikan kenyamanan hidup bagi penghuninya,” tambah Alfie Louis, Residential Agency Sales Director Swancity Indonesia.

 

Menyusul perkembangan terkini, Samanea juga memulai perluasan pembangunan klaster komersial dan bisnis di dalam Tangerang New City, yang berjarak hanya 1 km dari Lavon I. Pembangunan ini direncanakan selesai pada tahun 2022 dan diharapkan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2022. Dibangun di atas lahan seluas 7,6 Ha, Samanea akan mengembangkan kompleks apartemen, hotel bintang 3, kawasan perkantoran, dan mall dalam skala besar pertama di Tangerang New City, bahkan yang terbesar di kawasan Cikupa, sebagai one-stop-solution bagi tenan internasional dan juga pengembangan bisnis  di Tangerang dan sekitarnya.

 

“Menjadi bagian dari proyek pembangunan Tangerang New City merupakan sebuah pencapaian bagi kami. Dengan pengalaman berskala global untuk membangun dan mengoperasikan pusat bisnis dan komersial dengan infrastruktur kelas dunia dan fasilitas premium, kami berharap Samanea dapat meningkatkan investasi di wilayah tersebut dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal serta menciptakan lapangan kerja yang luas bagi penduduk Tangerang,” kata Jim Liu, General Manager Samanea.

 

Dengan hadirnya kawasan hunian dari Swancity dan Samanea Indonesia, Tangerang New City perlahan-lahan menjadi kota baru yang akan menjadi pusat inovasi dan memberikan peluang untuk mengembangkan kawasan Tangerang dengan memberikan lapangan pekerjaan baru,  memajukan industri, dan menciptakan transformasi pertumbuhan ekonomi dan sosial. Progress Pembangunan Samanea Mall & Hotel di atas Lahan 18,7 Ha

(Red)