Beranda Kesehatan Swab di Perkantoran dan Pelayanan Publik Pemkot Tangerang, Tujuh Orang Positif Covid-19

Swab di Perkantoran dan Pelayanan Publik Pemkot Tangerang, Tujuh Orang Positif Covid-19

792
0
Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi. (Alwan/bantennews.co.id)

 

TANGERANG– Tujuh orang warga Kota Tangarang dinyatakan positif Covid-19 pasca menjalani swab test yang dilakukan Pemkot Tangerang.

Diketahui Pemkot Tangerang gencar melakukan swab test di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, kelurahan hingga kantor-kantor pelayanan publik.





Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, Pemkot Tangerang telah melakukan banyak swab di perkantoran. “Jadi untuk perkantoran 13 kecamatan, 104 kelurahan kita swab semua. Dari 1200 sampel yang kita ambil lima, di antaranya positif,” katanya saat dikonfirmasi melalui telpon, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, lanjut Liza, untuk pelayanan publik juga kantor-kantor pelayanan publik kita lakukukan swab tes pada ratusan orang. “Dari 480 orang yang kita ambil spesimennya, dua diantaranya positif,” ungkapnya.

Liza menambahkan, Pemkot Tangerang juga menyiapkan swab tes di masing-masing puskesmas yang ada di Kota Tangerang. “Puskesmas harus bisa melindungi masyarakat di wilayah kerjanya, karenanya setiap puskesmas itu bisa 50 swab test,” imbuhnya.

Meski demikian, swab test yang dilakukan di puskesmas dilakukan pada orang-orang yang berpotensi tertular Covid-19. “Misalnya masyarakat Kota Tangerang yang mempunyai penyakit-penyakit tidak menular seperti DM, Hipertensi dan penyakit lainnya,” (Tra/Wan/Red)