Beranda Artis Susan Sameh Berani Buka Suara Alami Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting

Susan Sameh Berani Buka Suara Alami Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting

Aktris Susan Sameh saat diwawancarai di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto

JAKARTA – Aktris Susan Sameh kembali membagikan pengalaman pahitnya saat alami pelecehan seksual. Dia masih tak menyangka karena hal tersebut terjadi di tempat dia bekerja: lokasi syuting.

Ketika mengalaminya, Susan Sameh tak langsung bersuara. Meski merasa jijik, dia juga takut jika harus membuka perbuatan bejat pelaku kepada orang lain.

Tapi setelah dipikir-pikir, kejadian yang menimpanya harus dibuka. Susan Sameh khawatir bila terus ditutupi, bakal ada korban-korban selanjutnya.

“Awalnya aku diam, tapi kalau aku diem terus makin banyak orang yang berani (melakukan pelecehan seksual), jadi aku harus berani, nggak boleh diam,” kata Susan Sameh ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2022).

Susan Sameh berharap langkahnya bisa menjadi contoh bagi para korban pelecehan seksual untuk berani bersuara. Melalui ucapan dan tindakan, hal yang mengarah ke pelecehan seksual patut dilawan.
“Memang tidak mudah sama sekali kita kena pelecehan seksual. Aku berharap kita semua berani saja dulu,” ucap Susan Sameh.

Sebelum bersuara, Susan Sameh sempat menyendiri lebih dulu. Kata dia hal itu wajar mengingat dia butuh kekuatan untuk menyampaikan kebenaran.

“Semua orang yang pernah mengalami itu pasti butuh waktu dulu untuk sendiri,” katanya.

“Tapi bagaimanapun kita semua harus speak up karena kita harus kasih tahu bahwa hal tersebut bisa ditindaklanjuti,” ujar Susan Sameh lagi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini