Beranda Pemilu 2024 Surya Paloh Optimis NasDem Catat Sejarah Baru lewat Komposisi Caleg 2024

Surya Paloh Optimis NasDem Catat Sejarah Baru lewat Komposisi Caleg 2024

Ketua Umum DPP Partai NasDem,  Surya Paloh - foto istimewa suara.com

SERANG – Ketua Umum DPP Partai NasDem,  Surya Paloh optimis jika komposisi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang telah terdaftar di NasDem dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap perolehan suara NasDem di parlemen.

Paloh memandang NasDem akan mencatat sejarah sebagai partai muda yang kekinian menjalankam debutnya sebagai partai besar.

“Saya percaya dengan komposisi personifikasi dari pada para caleg yang telah kita susun sedemikian rupa, Insyaallah sejarah akan mencatat NasDem partai muda yang memberikan debut baru sebagai partai besar di negeri ini,” kata Paloh dalam arahannya kepada kader di NasDem Tower.

Paloh menyadari kompetisi ke depan bukan hal yang mudah. Di mana pertaruangan pada Pemilu mendatang merupakan pertarungan yang cukup keras.

“Jadi jelas bagi kita semuanya karena dalam seluruh pertarungan yang ada, kita dihadapkan kepada satu pertarungan yang relatif cukup keras, kita berkompetisi dalam suasana yang keras tadi, tetapi saya selalu mengingatkan di mana saja, komitmen NasDem adalah siap berkompetisi di dalam harmoni,” kata Paloh melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Sabtu (13/5/2023)

Paloh menganggap wajar target perolehan suara NasDem pada Pileg 2024, yakni sebamyak 100 kursi. Target itu dirasa tidak muluk-muluk dan sesuai dengan capaian NasDem pada 2019.

Diketahui pada Pemilu sebelumnya, NasDem berhasil meraih posisi empat besar di Parlemen. Kekinian Bappilu NasDem ingin target kian meningkat menjadi 100 kursi.

“Kita ingin memposisikan, posisi kita sebagai ranking 4 dalam posisi yang ada di parlemen pada hari ini naik kelas kita. Ketua Bappilu menyatakan tadi menargetkan 100 kursi, saya bisa mengatakan Insyaallah itu hal yang wajar menjadi target kita,” kata Paloh saat memberikam arahan sebelum pendaftaran bakal calon anggota legislatif di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Karena itu, Paloh berharap seluruh kader dapat mengerahkan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki untuk mencapai target yang telah dipasang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini