Beranda Politik Surya Paloh: Mencalonkan Anies untuk Lanjutkan Keberhasilan yang Dicapai Jokowi

Surya Paloh: Mencalonkan Anies untuk Lanjutkan Keberhasilan yang Dicapai Jokowi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama bakal capres Anies Baswedan di Perayaan HUT ke-11 Partai NasDem di Jakarta, Jumat (11/11/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU]

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membeberkan alasan mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024. Salah satu alasannya adalah ingin melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan di Pemerintahan Joko Widodo.

“NasDem memberikan keyakinan bahwasanya alternatif pilihannya menempatkan calon Presiden Anies Baswedan adalah dalam rangka upaya melanjutkan upaya-upaya pembangunan yang sedang berjalan sampai hari ini, keberhasilan yang sedang dan telah dicapai sampai hari ini.” ujar Surya Paloh di HUT ke-11 Partai Nasde di JCC, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Hal ini disampaikan Surya Paloh sekaligus mengklarifikasi isu yang beredar terkait pencalonan Anies oleh Nasdem untuk menjegal pemerintahan di era Jokowi.

“Jadi kalau ini diputar sedemikian rupa dinyatakan bahwasanya ini ada upaya yang sistemik untuk menyatakan menjegal jalannya pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi saya pikir yang paling siap berhadapan dengan semua kelompok yang ada itu adalah NasDem,” kata Paloh.

Paloh menyebut jika itu dilakukan oleh Nasdem pasti pihaknya sudah bakal diserang oleh elite partai koalisi dan sebagian masyarakat pendukung pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Semoga klarifikasi ini memberikan kejelasan bagi kita semuanya,” katanya.

Tetap Dukung Jokowi

Sebelumnya Surya Paloh menegaskan pihaknya masih menudukung penuh Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga 2024.

Pernyataan itu disampaikan sekaligus menegaskan sikap partai meski sudah menyatakan bakal mencalonkan Anies Baswedan sebagai Capres di 2024.

“Ini perlu saya tegaskan, bukan berarti karena kita mencalonkan Bung Anies Baswedan hubungan kita harus retak, hubungan kita harus berpisah,” ucap Surya Paloh.

Paloh kemudian membeberkan yang diperlukan negara ini adalah bagaimana spirit untuk tetap mengembangkan spirit rasa kebersamaan dengan seluruh potensi yang ada di negeri ini.

“Partai politik yang ada yang eksis itu bukan hanya harus bekerjasama dengan partai-partai koalisi pemerintahan, NasDem berpikir seluruh institusi partai poitik harus diajak satu genggaman kerja bersama untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” jelas Surya Paloh. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini