Beranda Uncategorized Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma’ruf Amin Bisa Menang Telak di Pilpres...

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma’ruf Amin Bisa Menang Telak di Pilpres 2019

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa kumparan.com

SERANG – Survei terbaru kembali mengungkapkan hasil mengejutkan bagi pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Survei LSI Denny JA menunjukkan penilaian responden atas potensi capres-cawapres menang telak di Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dianggap berpotensi menang telak.

“Publik menilai Jokowi-Ma’ruf Amin paling berpotensi menang telak,” kata peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, dalam paparan hasil survei yang dikutip, Kamis (4/10/2018).

Dalam survei tatap muka dengan kuesioner ini, responden ditanya soal capres-cawapres yang potensial menang telak dengan selisih perolehan suara di atas 10 persen.

Hasilnya, Jokowi-Ma’ruf Amin 58,6 persen dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 25,7 persen. Sedangkan tidak tahu/tidak jawab/belum memutuskan 15,7 persen.

Responden dalam survei yang digelar pada 14-22 September 2018 ini juga ditanya soal harapan Pilpres 2019 memunculkan presiden yang kuat. Hasilnya, 85,60 persen responden dari 1.200 responden menyatakan ingin agar terpilih presiden yang kuat.

Alasannya beragam. Sebagian besar responden ingin Indonesia stabil untuk menumbuhkan ekonomi/kesejahteraan rakyat, agar tidak diperalat oleh kepentingan sekelompok, agar tak terlalu banyak nego yang tak perlu untuk mengambil keputusan, serta agar presiden kokoh melindungi keberagaman Indonesia. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini