Beranda Politik Survei Elektabilitas, Helldy Cari Pendamping Potensial untuk Pilkada Cilegon 2020

Survei Elektabilitas, Helldy Cari Pendamping Potensial untuk Pilkada Cilegon 2020

Helldy Agustian

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian menyatakan pihaknya mulai serius menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020.

Bentuk bukti keseriusannya, kata Helldy, bahkan pihaknya sudah melakukan survei elektabilitas dirinya kepada masyarakat Cilegon.

Selain itu survei juga dilakukan guna mencari pendamping potensial saat mengikuti perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Pasalnya, survei sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Namum dia tidak menyebutkan lembaga survei yang digunakan.

“Pokoknya sudah ada survei elektabilitas, biar tahu saja,” ujar Helldy saat berbincang di Ruang Fraksi Partai Berkarya DPRD Kota Cilegon, Kamis (19/9/2019).

Helldy mengaku semakin mantap bakal maju di Pilkada Cilegon. Apalagi Partai Berkarya berhasil mendapatkan empat kursi dari 40 kursi yang tersedia di DPRD Kota Cilegon.

Dia juga mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai politik di Kota Cilegon yang juga mempunyai konsep perubahan.

“Semua partai politik kan teman, kita ajak bicara semua,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa Cilegon butuh perubahan yang baik dari segala segi pembangunan, seperti pendidikan maupun ekonomi masyarakat. Dia berharap di Kota Industri tak ada lagi kesenjangan.

“Saya tanya sekarang apakah di Cilegon mudah mendapatkan pekerjaan?, apakah mudah mencari uang? Saya rasa sulit sekali. Apalagi sekarang ini pengangguran semakin banyak, ditambah PHK buruh PT Krakatau Steel, semakin membludak. Kita punya konsep perubahan jika nanti dipercaya menjadi Walikota,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ