Beranda Uncategorized Survei CSIS Sebut Jokowi – Ma’ruf Amin Menang di Banten

Survei CSIS Sebut Jokowi – Ma’ruf Amin Menang di Banten

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa liputan6.com

SERANG – Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) memprediksi Capres-Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin unggul di wilayah Jawa Barat dan Banten pada pilpres 2019. Pasangan ini memperoleh 47,4%.

Sementara pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno berada di angka 42,1%. Pada pilpres 2014 lalu, Jokowi – Jusuf Kalla (JK) kalah tipis di kedua provinsi ini.

“Elektabilitas Jokowi – Ma’ruf di Jabar – Banten di atas Prabowo – Sandi. Ini jadi kabar baik untuk paslon nomor urut 01,” kata pengamat politik CSIS Arya Fernandes di Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).

Di sekitar Jabar – Banten, elektabilitas Jokowi – Ma’ruf di atas angin. Sebut saja Jawa Tengah, pasangan ini unggul lebih dari 70%. Sedangkan DKI Jakarta, petahana meraih 38,8% dan penantang 30,0%.

Sementara itu, Ketua TKD Banten Asep Rahmatullah mengatakan hasil di lapangan tidak akan jauh temuan survei CSIS. Hal itu membuat TKD Banten dan relawan kian solid memperjuangkan Jokowi – Ma’ruf.

“CSIS pasti jadi referensi kredibel untuk kami. Hal itu membuat kami yakin Jokowi – Amin akan menang di Banten,” kata Asep dikutip dari Gatra.com

Survei CSIS digelar 15 – 22 Maret 2019 terhadap 1960 responden di 34 provinsi di Indonesia menggunakan metode multistage random sampling. Survei memiliki margin of error 2,21% pada tingkat kepercayaan 95%. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini