Beranda Peristiwa Superhero Spiderman Bantu Tegur Pelanggar Aturan PSBB di Tangerang

Superhero Spiderman Bantu Tegur Pelanggar Aturan PSBB di Tangerang

Superhero Spiderman ikut menegur para pengendara untuk patuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya

KOTA TANGERANG – Superhero Spiderman ikut menegur para pengendara untuk patuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya di hari pertama.

Selain jajaran Dishub, Satpol PP TNI dan Polri, aksi seorang relawan Rumah Zakat bernama Yoga berkostum Spiderman ini membuat suasana berbeda di Pos Chek Point Palem Semi Kota Tangerang, Sabtu (18/4/2020).

Dengan tingkahnya yang cepat, energik namun tegas, pengendara roda dua yang masih berboncengan langsung diberhentikan dan ditegur oleh Spiderman.

Tak sampai disitu, dengan karakter penolong, pengendara yang tidak membawa masker, Spiderman dengan cekatan memberikan masker gratis dan memakaikannya.

“Kami dari relawan Rumah Zakat, Liga Mas berkeliling di titik check point yang ada. Kami bergabung sebentar dengan petugas lapangan untuk mengimbau, menegur mereka yang masih melanggar. Pakai baju Spiderman ini agar menarik perhatian serta menjadi salah satu aksi humanis bagi masyarakat di tengah pandemi ini,” kata Yoga.

Yoga mengatakan Rumah Zakat dapat membantu sedikit pemerintah dengan kegiatan ini untuk menegakkan aturan selama PSBB dengan cara yang berbeda.

“Terlebih, masyarakat juga bisa lebih merasa nyaman dengan peneguran ala Spiderman. Kalau Polisi atau TNI kadang kan mereka takut, di sini kami bersama-sama mengimbau untuk semua taat aturan, biar semua sehat, dan Kota Tangerang cepat pulih,” ujarnya.

Diketahui, Spiderman berkeliling di 15 titik check point penerapan PSBB di Kota Tangerang. Tak menutup kemungkinan akan terus bersosialisasi PSBB ala Spiderman hingga PSBB berakhir di Kota Tangerang

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini