Beranda Gaya Hidup Supaya Tak Jadi Orang yang Membosankan, Coba Tips Ini

Supaya Tak Jadi Orang yang Membosankan, Coba Tips Ini

44
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Diantara teman kita akan memiliki teman yang asik banget, sampai ngebosenin banget. Ya, memang itu bawaan mereka, baik sengaja maupun tidak disengaja. Namun kadang mereka pun tidak sadar lho bahwa mereka orang yang asik atau membosankan.

Mereka hanya berpikir bahwa itu diri mereka apa adanya, termasuk kamu. Tidak mau jadi orang yang membosankan? Dilansir dari IDN Times kamu perlu melakukan tujuh hal ini!

1. Tanyakan pendapat teman-temanmu mengenai dirimu, jangan ragu karena ini masukan mereka itu penting

Feedback itu hal yang paling penting untuk menjadi bekal seseorang dalam berubah menjadi lebih baik. Kamu perlu tahu apakah kamu orang yang menyebalkan, membosankan atau menyenangkan di mata orang lain. Karena kamu tidak bisa menilai dirimu sendiri hanya dari sudut pandangmu. Beranikan diri untuk meminta masukan dari teman-temanmu, jangan hanya teman-teman dekat.

2. Singkirkan pikiran-pikiran dan prinsip tidak penting yang terlalu membatasimu

Apalagi jika itu tidak mutlak harus ditaati dan masih bisa fleksibel sesuai kondisi. Misalnya kamu berprinsip bahwa tidak akan makan apapun yang tidak dimasak, padahal kamu sedang tersesat di hutan.

3. Lihat dunia dari sudut pandang anak kecil yang penuh permainan

Anak kecil itu punya rasa ingin tahu yang seakan tidak terbatas dan mereka menikmati petualangan mereka itu. Sebenarnya bukan faktor fisik karena umur yang membuat energi mereka seakan tidak ada habisnya, tapi pemikiran mereka. Jadi milikilah pemikiran itu.

4. Kurangi hal-hal yang dapat menghabiskan waktumu dengan percuma dan berhenti menunggu waktu yang tepat

Menonton TV secara acak ataupun browsing internet maupun media sosial tanpa tujuan yang jelas akan menghabiskan waktumu begitu saja. Ini akan menghambatmu dari menjadi orang yang spontan dan kreatif. Coba lebih sering lagi melakukan aktivitas yang spontan, agar kamu juga bisa merespon orang lain dengan spontan.

5. Berikan “warna berbeda” pada aktivitasmu yang biasa dan bertindaklah secara tidak terduga

Melakukan aktivitas yang sama terus-menerus lama kelamaan akan membosankan dan membuatmu menjadi orang yang membosankan juga. Coba bereksperimen cara-cara yang berbeda dalam menjalankan rutinitasmu, supaya kamu punya banyak pengalaman.

6. Berbicara lah dengan orang asing dan kunjungi tempat baru

Apakah seseorang tampak menarik bagimu? Dekati mereka dan mulailah buka percakapan. Memang tidak semudah yang terdengar, tapi kalau kamu terbiasa, kamu akan jadi orang yang mudah bergaul. Kunjungi juga tempat-tempat baru, agar kamu tidak hanya menambah pengalaman lokasi, tapi juga budaya dan kenalan baru.

7. Lakukan hal-hal yang sebelumnya kamu pikir menakutkan

Ya, bukan aktivitas yang terlalu berisiko juga sih. Namun coba untuk melakukan aktivitas di luar zona nyamanmu, yang sebelumnya ragu atau takut kamu lakukan. Misalnya kamu takut ketinggian dan klien/kenalanmu mengajak untuk naik balon udara secara gratis karena ia mendapatkan voucher gratis. Gak mau coba sekali aja untuk menghadapi takutmu sekaligus menyenangkan kenalanmu?

Dianggap membosankan itu sesungguhnya tidak enak lho, guys! Apalagi kalau akhirnya kamu mengetahui dari seseorang bahwa kamu selama ini dibicarakan karena itu. Kita tidak bisa mengubah pemikiran mereka tentang kita, tapi kita bisa mengubah perilaku kita sendiri dan belajar jadi lebih baik. Jadi, kalau kamu tidak mau dianggap sebagai orang yang membosankan, coba lakukan tujuh tips di atas ya! (Red)