Beranda Cinta Supaya Hubungan Cinta Kamu dan Kekasih Awet, Terapkan Tips Ini!

Supaya Hubungan Cinta Kamu dan Kekasih Awet, Terapkan Tips Ini!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Menjalin hubungan cinta yang serius memang bukan hal yang mudah. Banyak pasangan yang gagal dan akhirnya memilih berpisah hanya karena tidak bisa menyelesaikan perselisihan dengan baik.

Sadar atau tidak, ternyata hal-hal sederhana bisa menjadi cara terbaik untuk mempertahankan sebuah hubungan cinta.

Seperti dikutip dari liputan6.com, ternyata empat tips berikut bisa membantu kamu dan pasangan dalam meningkatkan hubungan agar lebih awet. Penasaran?

1. Menjadi pendengar yang baik

Menurut hasil survey yang dilakukan oleh aplikasi Happy Couple, sebanyak 50% peserta mengungkapkan bahwa menjadi pendengar yang baik adalah cara yang paling bagus untuk mempertahankan sebuah hubungan cinta.

Ketika pasangan memiliki masalah, mereka lebih membutuhkan pendengar yang baik dibandingkan dengan mereka yang mampu memberikan solusi.

2. Luangkan waktu

Mungkin akan terdengar sangat sederhana, akan tetapi banyak pasangan justru melewatkannya.

Hubungan Anda dan pasangan akan semakin bahagia jika sama-sama meluangkan waktu luang lebih lama. Entah itu hanya sekedar berbincang ringin ataupun melakukan kegiatan sederhana.

3. Komunikasi

Setiap hubungan pastinya akan mengalami pasang surut. Hanya saja, kegagalan sebuah hubungan biasanya terjadi akibat kurangnya komunikasi yang jujur antara Anda dan pasangan.

Sebanyak 50% responden mengatakan bahwa komunikasi yang jujur adalah kunci utama untuk mendapatkan hubungan yang langgeng dan bahagia.

4. Selalu Bekerja Sama

Satu lagi yang menjadi faktor bertahannya suatu hubungan. Anda dan pasangan harus saling mendukung dan bekerja sama.

Dalam sebuah hubungan, Anda dan pasangan adalah sebuah tim yang akan berjuang untuk mempertahankan sebuah komitmen. Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk memikirkan tentang hubungan dan tujuan Anda berdua. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini