Beranda Peristiwa Sungai Meluap, SMAN 1 Bojonegara Terendam

Sungai Meluap, SMAN 1 Bojonegara Terendam

Baniir di SMAN 1 Bojonegara Telah Surut

KAB. SERANG – Banjir melanda Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang pada Senin (17/1/2022). Diduga banjir terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut.

Berdasarkan video yang diterima BantenNews.co.id, genangan air setinggi betis orang dewasa itu terjadi di depan SMAN 1 Bojonegara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana menyebutkan peristiwa terjadi sekira pukul 06.00 WIB di Kampung Gedong, Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang yang diduga disebabkan meluapnya air sungai di wilayah tersebut.

“Kami mendapat informasi dari bapak Eri yaitu guru di SMAN 1 Bojonegara kalau terjadi banjir yang menggenangi sekolahan. Hujan yang mengguyur wilayah Bojonegara dan sekitarnya sejak subuh tadi menyebabkan meluapnya air sungai di daerah tersebut,” ujar Nana dalam keterangannya pada Senin (17/1/2022).

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun akses jalan di depan sekolah tersebut tertutup.

Usai mendapat laporan, tim BPBD Kabupaten Serang menuju lokasi untuk menangani dan memantau kondisi di lokasi tersebut.

“Tim sudah ke sana untuk memantau. Saat ini kondisi sudah kondusif dan air pun surut. Sekarang murid-murid dan guru sedang gotong royong membersihkan sisa banjir,” terang Nana.

(Nin/Red)