Beranda Peristiwa Sungai di Bawah Jembatan Kidemang Kota Serang Dipenuhi Sampah

Sungai di Bawah Jembatan Kidemang Kota Serang Dipenuhi Sampah

Tumpukan sampah terlihat di aliran sungai, tepatnya di bawah jembatan Ki Demang. (Audindra)

SERANG– Tumpukan sampah terlihat memadati aliran Sungai Cibanten, tepatnya di bawah Jembatan Kidemang, Kelurahan Unyur, Kota Serang. Warga  mengeluhkan kebiasaan warga yang membuang sampah sembarangan serta tidak pernah adanya pengangkutan sampah  oleh instansi terkait Pemkot Serang.

Marhamah, salah satu warga sekitar menuturkan bahwa sampah tersebut berasal dari warga sekitar yang kerap membuang sampah ke sungai.

“(Warga) dari komplek perumahan, warga sekitaran sini juga terus dari yang jauh jauh juga sambil lewat suka buang sampah,” kata Marhamah, Senin (18/9/2023).

Menurut Marhamah, pinggiran sungai di bawah jembatan tersebut pernah dipagar agar tidak ada orang yang membuang sampah sembarangan. Namun, pagar yang terbuat dari kayu tersebut akhirnya dicopot entah oleh siapa.

Sedangkan untuk pihak Pemkot Serang menurut Marhamah hanya pernah membersihkan sampah tersebut sekali saat banjir sekitar 2 tahun lalu. Padahal masyarakat  masih  menggunakan air sungai tersebut untuk kebutuhan sehari-hari

“Engga pernah (ada pembersihan) cuma pas abis banjir ada pembersihan sekitar 2 tahun lalu,” ujarnya

Senada dengan Marhamah, Astroni, salah satu warga mengatakan, tumpukan sampah tersebut merupakan sampah dari warga yang sering membuang sampah ke sungai serta diduga berasal juga dari hulu sungai.

“Selama saya tinggal di sini sih ga pernah lihat ada pembersihan,” kata Astroni. (Audindra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini