Beranda Peristiwa Sungai Cibinuangeun Meluap, Puluhan Rumah di Wanasalam Lebak Terendam

Sungai Cibinuangeun Meluap, Puluhan Rumah di Wanasalam Lebak Terendam

Akibat meluapnya Sungai Cibinuangeun, puluhan rumah warga yang berada di dua Kampung yakni Kampung Sinarbakti dan Kampung Pakbar, Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, direndam banjir

LEBAK – Akibat meluapnya Sungai Cibinuangeun, puluhan rumah warga yang berada di dua Kampung yakni Kampung Sinarbakti dan Kampung Pakbar, Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, direndam banjir, Sabtu (30/12/2022).

Engkus, salah seorang warga Kampung Sinarbakti mengatakan, jika air Sungai Cibinuangeun meluap akibat curah hujan yang tinggi, sehingga merendam puluhan rumah warga yang ada di dua kampung.

“Ketinggian air mencapai 80 sampai 1 meter hingga air masuk ke dalam rumah-rumah warga,” kata Engkus saat dihubungi, Jumat (30/12/2022).

Ia menjelaskan, saat ini banjir sudah merendam sekitar 30 rumah warga yang berada di sekitar Sungai Cibinuangeun. Jika datang hujan lagi kemungkinan air sungai akan kembali meluap dan merendam rumah warga lainnya.

“Alhamdulillah air sudah mulai surut, karena hujan mulai reda. Dan ketinggian air sudah mencapai 40 sentimeter, tidak seperti pada pagi hari tadi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian banjir ini tidak ada korban jiwa semua warga dalam keadaan selamat.

“Tidak ada korban jiwa, warga juga masih bertahan di rumahnya masing-masing,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News