Beranda Hukum Sulit Sewa Kendaraan, Jenazah Diangkut Mobil Polisi

Sulit Sewa Kendaraan, Jenazah Diangkut Mobil Polisi

SERANG – Muhammad Edi lega setelah ada kendaraan yang mau mengangkut jenazah keluarganya. Warga di Prumpung, Desa Sukamampir, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang itu merasa terbantu setelah mobil patroli milik Polsek Carenang bersedia mengantar ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) berjarak puluhan kilometer tepatnya di Kampung Beberan, Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

“Kami kesulitan mendapatkan kendaraan sewaan karena khawatir dengan kondisi almarhum, maka keluarga sepakat meminta bantuan pinjam kendaraan Polsek. Alhamdulillah atas izin Kapolsek, jenazah orang tua bisa dibawa ke pemakaman dengan diantar Briptu Yudi, anggota Bhabinkamtibmas,” ungkap Muhammad Edi, salah satu ahli waris almarhum, Selasa (15/12/2020).

Diketahui almarhum Saman meninggal dunia di rumah istrinya di Kampung Prumpung pada Selasa (15/12/2020). Karena ingin melaksanakan wasiat bahwa almarhum ingin dimakamkan di kampung halamannya, pihak keluarga kemudian berusaha membawa jenazah ke Kampung Beberan. Hanya saja pihak keluarga kesulitan karena pemilik kendaraan sewaan tidak mau membawa jenazah.

“Semua pemilik kendaraan yang saya datangi tidak mau disewa untuk mengangkut jenazah dan akhirnya kami mendapat bantuan dari Polsek,” kata Edi seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan Briptu Yudi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Carenang Iptu Edi Sutardi mengatakan sudah menjadi tugas personel kepolisian dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, termasuk membantu dalam membantu mengangkut jenasah ataupun orang sakit dan secara kebetulan memang pada saat itu kendaraan dinas sedang tidak dipakai. Oleh karena itu, dirinya langsung memerintahkan personel Bhabinkamtibas untuk segera mengantar.

“Dalam kesempatan itu, kami juga memberikan imbauan agar masyarakat yang ikut mengantar jenazah untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini