Beranda Pendidikan Sulit Diakses, Warga Keluhkan Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Banten

Sulit Diakses, Warga Keluhkan Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Banten

152
0
Panitia PPDB Online SMA/SMK menerima layanan informasi kepada masyarakat - Foto istimewa Ade Faturohman/BantenNews.co.id

SERANG – Sejumlah warga Kota Serang dan luar Kota Serang mengeluh sulitnya mengakses website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Hingga saat ini website resmi PPDB online masih sulit diakses.

Pantauan BantenNews.co.id banyak warga Kota Serang dan luar Kota Serang mendatangi sekolah yang menjadi tempat tujuan pendaftaran terutama sekolah-sekolah favorit di Kota Serang. Mereka mengaku kebingungan saat mengakses website PPDB online yang tak bisa diakses.

Edi, warga Cipocok Jaya mengaku kecewa dengan panitia PPDB online. Menurutnya panitia PPDB online tidak siap dengan pendaftaran online. Ia menegaskan panitia terkesan tidak serius membuka sistem pendaftaran online.

loading...

Baca juga : Kominfo Banten Akui Ada Gangguan Server PPDB Online SMA/SMK

“Semestinya pemerintah dalam hal ini dindikbud harus segera mengatasi persoalan PPDB online. Karena tadi juga banyak warga yang datang ke sekolah-sekolah dengan keluhan yang sama, yaitu website PPDB onlinenya error,” ujarnya di temui di salah satu sekolah di Kota Seramg, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga : Duh, Website Pendaftaran Siswa SMA/SMK Baru Banten Tak Bisa Diakses

Edi menyayangkan dengan kejadian seperti ini. Sebab hal ini terjadi sejak tahun ajaran sebelumnya. Pemerintah kurang serius mengatasi persoalan PPDB online yang mengalami gangguan.

“Kami bingung lapor ke siapa. Tadi pihak sekolah juga sama tak bisa mengaku kesulitan. Pihak sekolah hanya menyarankan untuk terus mencoba lagi dan terus coba akses situsnya sampai bisa. Saya berharap ini segera diatasi, jangan sampai berlarut-larut karena repot harus lapor ke mana lagi,” harapnya. (Dhe/Red)

loading...