Beranda Olahraga Sukses Asian Games, Presiden Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade

Sukses Asian Games, Presiden Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade

Foto istimewa bola.com

 

BOGOR – Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang dinilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sukses. Kesuksesan itu yang membuat Indonesia kini percaya diri untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032.

“Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini maka kita Indonesia yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar,” ujar Jokowi usai menerima Presiden IOC dan OCA di Istana Bogor, yang dikutip detik.com, Sabtu (1/9/2018).

“Oleh sebab itu Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032,” lanjutnya

Di perhelatan Asian Games 2018, Indonesia berhasil meraih 30 emas dari target 16 emas. Perolehan itu mengukuhkan posisi Indonesia di peringkat empat dengan total 93 medali.Rinciannya adalah 30 emas, 23 perak, dan 40 perunggu.

Perolehan medali bahkan berpeluang bertambah pada hari terakhir Asian Games, salah satunya di cabang Sepak Takraw di nomor quadrant. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini