Beranda Politik Suhendar: Tangsel Butuh Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Suhendar: Tangsel Butuh Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

214
0

TANGSEL – Salah satu kandidat calon Walikota Tangerang Selatan Suhendar mengatakan, Kota berjuluk Cerdas, Modern, Religius (CMORE) membutuhkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang dibangun secara profesional dan transparan.

Hal itu menurutnya agar tidak ada lagi proyek atau pembangunan yang terbengkalai, yang berujung merugikan masyarakat.

“Ini yang saya kira belum ada di pemerintahan Tangsel saat ini. Ketika kriterianya demikian, maka Pilkada 2020 mendatang harus menghadirkan sosok baru yang akan membawa paradigma dan harapan baru,” ujar Suhendar kepada BantenNews.co.id, Sabtu (1/6/2019).

Dosen Hukum Universitas Pamulang itu menilai bahwa, kita sudah tidak bisa lagi berharap atau menghadirkan sosok lama. Menurutnya Tangsel butuh sosok baru yang punya trobosan dan inovasi membangun kota masa depan.

“Kalo seperti itu pasti dia tidak akan mampu berbuat apa-apa, dan pasti dia tidak akan mungkin dapat melakukan perbaikan dan perubahan. Sebab ia sudah terlanjur hidup dan dibesarkan dari kebiasaan serta paradigma lama,” ungkapnya.

Oleh karenanya, lanjut Suhendar, kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota mendatang harus orang baru, tidak terikat dengan sistem dan orang lama, serta menjadi lebih baik lagi. Selain itu harus memiliki visi, ide dan gagasan yang lebih progresif, serta mampu bekerja kerjas utk mengejar ketertinggalan dari kelemahan dan kekurangan yang ada.

“Tangsel membutuhkan sosok baru, yang akan membawa paradigma dan harapan baru, agar kota ini menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Tra/Ihy/Red).