Beranda Pemerintahan Sudah Terverifikasi, Lowongan CPNS Cilegon Resmi Bisa Diakses Malam Ini

Sudah Terverifikasi, Lowongan CPNS Cilegon Resmi Bisa Diakses Malam Ini

Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin menunjukkan bukti formasi CPNS yang sudah terverifikasi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kabar gembira bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan 230 kursi di lingkungan kerja Pemkot Cilegon. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin mengumumkan bahwa formasi jabatan CPNS itu akhirnya berhasil diverifikasi dan validasi pada hari terakhir jelang resmi pembukaan pada pukul 00.01 WIB, Rabu (26/9/2018) nanti malam.

“Alhamdulillah sekitar jam 4 sore tadi formasi CPNS itu sudah diverifikasi dan divalidasi. Itu ditandai dengan warna tulisan hijau (pada portal sccn.bkn.go.id yang dikelola admin BKPP), soalnya waktu jam 1 siang tadi warnanya masih merah. Artinya pada malam nanti, SCCN itu sudah bisa dibuka dan Pemkot Cilegon sudah siap menerima lamaran sampai dengan 4 Oktober jam 23.59 WIB,” ujarnya saat ditemui di ruang Aula Setda II, Selasa (25/9/2018).

Ruang sudut di lantai dua Setda Kota Cilegon itu kini disulap menjadi ruang monitoring dan pelayanan khususnya bagi calon pelamar yang mengalami kendala dalam pengunggahan berkas yang dipersyaratkan.

“Kalau servernya sendiri itu terpusat di BKN (Badan Kepegawaian Negara), jadi kalau ada yang mengakses itu hanya mengandalkan jaringan internet. Makanya kita meminta agar Diskominfo juga menjaga stabilitas jaringan internet selama proses penerimaan berkas pelamar CPNS,” katanya. (dev/red)