Beranda Kesehatan Sudah Divaksinasi, Bupati Serang Kok Positif Covid-19? Begini Kata Dinkes

Sudah Divaksinasi, Bupati Serang Kok Positif Covid-19? Begini Kata Dinkes

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sudah mendapatkan vaksin jenis Sinovac

KAB. SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal politisi Partai Golkar itu sudah divaksinasi hingga tahap kedua. Kok bisa?.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang sekaligus juru bicara Satgas Covid-19, Agus Sukmayadi mengatakan bahwa dengan divaksinasi masih bisa terpapar Corona, hanya saja tidak ada gejala atau rasa sakit seperti yang dialami oleh Bupati.

“Bisa, masih bisa terpapar. Jadi kelihatan kita terpapar virusnya atau tidaknya di dalam hasil pemeriksaan laboratorium melalui swab. Makanya, kita selalu mensosialisasikan kepada masyarakat atau siapapun yang sudah menerima vaksin tetap patuhi protokol kesehatan harus dijaga dengan ketat. Tapi orang yang sudah menerima vaksin tidak menimbulkan gejala atau sakit,” terangnya, Kamis (4/3/2021).

Terkait dengan kondisi Tatu saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati tetap menjalankan Prosedur Tetap atau Protap yaitu dengan isolasi mandiri di kediamannya.

“Kondisi klinis beliau baik tidak ada masalah, seperti orang sehat. Hanya tetap sesuai dengan Protap bahwa seseorang yang dinyatakan positif harus menjalani isolasi mandiri agar tidak menularkan kepada orang lain,” jelasnya.

Agus Sukmayadi menuturkan terkait pemeriksaan swab PCR kembali untuk Tatu, penjadwalan pemeriksaan swab PCR akan dilaksanakan setelah isolasi mandiri selama 7-10 hari.

(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini