Beranda Kesehatan Sudah Disiapkan APD, KPU Tangsel Imbau Warga Jangan Takut Mencoblos

Sudah Disiapkan APD, KPU Tangsel Imbau Warga Jangan Takut Mencoblos

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro. (Ihya/bantennews.co.id)

TANGSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan digelar pada 9 Desember dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, demi melancarkan pesta demokrasi tingkat Daerah itu, KPU melengkapi TPS dengan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19.

“Harapannya pemilih khususnya di Kota Tangerang Selatan menyalurkan hak pilihnya dengan datang ke TPS. Jadi jangan takut, karena KPU telah mengeluarkan regulasi tentang bagaimana melaksanakan pemilihan di tengah pandemi,” kata Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, Senin (30/11/2020).

Dikatakan Bambang, dirinya berharap partisipasi warga di Pilkada Tangsel bisa mencapai 77,5 persen, sama seperti Pemilu Presiden 2019 lalu. Meski saat ini, kata dia, sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kami berharap sebagai penyelenggara, bahwa pemilih bisa hadir ke TPS dan optimis penyelenggaraan pemilihan di Pemilu 2020 ini meningkat dibandingkan dengan pilihan umum sebelumnya,” terang Bambang.

“Kalau Terget dari KPU RI kan 77,5 persen, sama dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2019. Mudah-mudahan bisa kita upayakan seperti itu, atau paling tidak mendekati. Karena pada waktu pemilu 2015 itu, kita 56,2 persen,” ungkapnya. (Ihy/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini