Beranda Uncategorized Sudah 21 Petugas KPPS di Banten Meninggal Dunia

Sudah 21 Petugas KPPS di Banten Meninggal Dunia

Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Penyelenggara pemilu yang meninggal dunia di Banten terus bertambah. Data yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Banten jumlah korban meninggal dunia menjadi 21 orang.

Badan adhoc yang meninggal dunia tanggal 28 April 2019 pukul 06.00 WIB korban meninggal dunia di Kabupaten Pandeglang 4 orang, Kabupaten Tangerang 4 orang, Kabupaten Serang 4 orang, Kota Serang 3 orang, Kabupaten Lebak 3 orang, Kota Tangerang 1 orang,
Kota Tangsel 2 orang.

“Totalnya sudah 21 orang,” kata Komisioner KPU Banten Iim Rohimah, Minggu (27/4/2019).

Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran membenarkan perihal satu orang KPPS bernama Pulung Supriatna yang meninggal dunia Sabtu 27 April 2019 pukul 18.30 WIB.

“Beliau anggota KPPS TPS 06 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Serang, Kota Serang. Almarhum meninggal diduga karena kelelahan, jatuh sakit setelah proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS selesai,” kata Ade melalui pesan singkat.

Sebelumnya, di Lebak juga Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ade Suhaepi dilaporkan meninggal dunia karena kelelahan. Ade meninggal di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

Ade adalah Ketua KPPS di TPS 16 Desa Kadu Agung Timur Kecamatan Cibadak. Sementara Jumri adalah anggota di TPS 19 Warunggunung Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

Sebelumnya, 13 nama petugas yang meninggal antara lain, Hanafi (50), petugas dari Kota Tangerang Selatan; Jumri (50) dari Kabupaten Lebak; Anis Gunawan (35) asal Kabupaten Tangerang; Reza Agustian (23), warga Kabupaten Serang; Asmuni dari Kabupaten Tangerang; Imanudin (25) asal Kabupaten Pandeglang; Danu Rudanu dari Kabupaten Serang; Subur (63), warga Kabupaten Tangerang dan; Yoyok Winoto Priyo, warga Kabupaten Serang.

Kemudian Madisa dari Kabupaten Serang; Sarmin (65), warga Kabupaten Tangerang; Taufik Hidayat (42), asal Kota Tangerang Selatan; dan terakhir adalah Mahpud (45) petugas dari Kabupaten Lebak. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini