Beranda Peristiwa Subhanallah, Pandeglang Bakal Punya Masjid Kubah Emas Mirip Seperti di Madinah

Subhanallah, Pandeglang Bakal Punya Masjid Kubah Emas Mirip Seperti di Madinah

259
0
Masjid Kubah Emas mirip dengan Masjid di Kota Madinah, dengan berkubah emas di jalan raya Pandeglang tepatnya di Kampung Kadu Suluh, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal. (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Herwansyah salah seorang pengusaha di Jakarta yang mempunyai istri asli Menes rencananya bakal membangun Masjid mirip dengan Masjid di Kota Madinah, dengan berkubah emas. Lokasi masjid ini di jalan raya Pandeglang tepatnya di Kampung Kadu Suluh, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal.

Bangunan Masjid yang sudah 70 persen pengerjaannya ini direncanakan akan mirip Masjid di Kota Madinah mulai dari arsitek pintu, menara, Mihrab hingga plafon. Herwansyah mengaku saat ini masih mencari arsitek yang bisa mengerjakan bangunan masjid seperti yang ia harapkan.

“Rencananya kalau Allah mengizinkan nuansanya pengen seperti masjid Madinah, menaranya, pintunya, mihrabnya dan plaponnya. Jadi saya masih mencari pemborongnya langsung yang bagus itu yang saya inginkan. Mudah-mudahan 1 tahun ini selesai, karena harus menaranya dulu rapi baru kubahnya. Rencananya pakai kuningan disemprot emas dikit lah, biar jadi kebanggan semua,” tutur Herwansyah yang sekaligus sebagai Pembina Islamic Center Herwansyah saat ditemui di ruangannya, Sabtu (30/6/2018).

Baca Juga :
loading...

Tempat ibadah umat muslim yang berdiri di tanah lebih dari 1 hektar ini sebenarnya diperuntukkan untuk sarana ibadah siswa/siswi Yayasan Insan Cendikia Matlaul Anwar di bawah binaan Islamic Center Herwansyah dan warga sekitar. Rencananya juga masjid ini akan diperuntukkan sebagai salah satu wisata religi di Kabupaten Pandeglang agar lebih mengangkat lagi julukan Pandeglang sebagai kota santri.

“Inipun nanti masjid kubah emas yang ada di Pandeglang yang pengunjungnya nanti dari luar Banten, ini juga bukan hanya untuk kebutuhan internal tetapi juga untuk kebutuhan pariwisata,” terangnya.

Sementara itu Istri Herwansyah, Serli Andriani mengatakan, sang suami mempunyai keinginan agar jemaah yang menunaikan salat subuh di Masjid ini ramai layaknya saat salat Jumat, maka ia dan suami mempunyai rencana memberikan makan pagi gratis dan makan siang gratis seusai salat di masjid ini.

“Akhirnya nanti kami ada program apakah sarapan gratis di pagi hari supaya yang tadinya tidak mau salat subuh jadi mau salat subuh disini, apakah setiap habis salat jumat kami kasih makan gratis, tidak apa-apa seperti itu dulu bahkan saya punya ide free wifi malah,” imbuhnya. (Med/Red)

loading...