Beranda Uncategorized Subadri Minta Seluruh OPD Pemkot Serang Proaktif Wujudkan Kota Layak Anak Madya

Subadri Minta Seluruh OPD Pemkot Serang Proaktif Wujudkan Kota Layak Anak Madya

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin (kiri).

SERANG – Wakil Walikota Kota Serang, Subadri Usuludin meminta seluruh OPD Pemkot Serang proaktif mewujudkan fasilitas publik di Kota Serang mendukung layak anak. Pemkot Serang serius ingin meraih prestasi Kota Layak Anak (KLA) dari pratama jadi madya.

“Ya kita minta komitmennya, dan aksinya aksinya supaya tidak sebatas pertemuan, tidak sebatas seremonial tapi ada tindak lanjutnya,” ujarnya kepada media usai di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (8/10/2019).

Subadri yang saat itu didampingi Kepala Bappeda, Nanang Saefudin menyatakan, keterlibatan OPD dalam meningkatkan KLA ini sangat diperlukan. Karena KLA tidak bisa dilakukan oleh satu OPD saja. OPD, kata dia, harus saling bekerja sama.

“Karena tidak bisa salah satu OPD yang menciptakan KLA itu. Maka diharuskan kebersamaan dari beberapa OPD,” ujarnya.

Untuk menjadikan Kota Serang sebagai KLA, lanjutnya, Pemkot Serang harus menyediakan berbagai fasilitas yang ramah anak. Diantaranya, puskesmas ramah anak, sekolah ramah anak, JPO ramah anak dan sebagainya. Bahkan untuk mendukung program tersebut terwujud, pihaknya juga melaksanakan Musrenbang KLA.

“Kota Serang saking mendukungnya terhadap hak-hak anak. Biar anak keinginannya apa, kita tuangkan dalam program,” ujarnya.

Soal keterbutuhan anggaran KLA, Subadri mengakui masih terbatas. Meski begitu, Pemkot akan melakukan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Pusat. Begitu juga akan merangkul pihak swasta mewujudkan KLA di Kota Serang.

“Untuk mewujudkan hal itu, Kota Serang harus jemput bola supaya program KLA tercapai,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini