Beranda Peristiwa Suasana Haru Warnai Kedatangan Jemaah Haji Provinsi Banten

Suasana Haru Warnai Kedatangan Jemaah Haji Provinsi Banten

Pj Gunernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan jemaah haji. (Ist)
Pj Gunernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan jemaah haji. (Ist)

SERANG – Jemaah Haji Kloter Pertama atau Kloter 03/JKG Kota Tangerang tiba dibtanah air. Sebanyak 391 jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 03/JKG Kota Tangerang sekira pukul 14.00 WIB tiba di Asrama Haji Provinsi Banten, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (5/6/2023).

Kedatangan mereka disambut Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Ia berharap jemaah haji yang tiba di tanah air dapat memberikan keteladanan terbaik bagi bangsa Indonesia. “Keteladanan Bapak dan Ibu Haji semoga terus tersebar ke masyarakat,” ungkapnya.

‘Memberikan keteladanan dalam bernegara untuk terus menyampaikan, Islam yang rahmatan lil alamin,” tambah Al Muktabar.

Pemerintah hadir terus mendedikasikan diri untuk melayani jamaah haji. “Kita akan terus bersama membangun Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

“Kota Tangerang Maju, Provinsi Banten Maju, Indonesia Maju,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Dirinya mendoakan para jamaah haji meraih haji mabrur. “Membawa kebaikan bagi Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” ungkapnya.

Dikatakan Kloter 03/JKG Kota Tangerang merupakan jamaah haji pertama yang kembali ke Kota Tangerang memanfaatkan Asrama Haji Provinsi Banten Cipondoh.

“Semoga proses pembangunan asrama haji berjalan lancar, mohon doa para jamaah haji,” pinta Arief.

Arief juga berpesan kepada para jamaah haji ketika sampai di rumah untuk banyak istirahat, makan makanan bergizi dan vitamin.

“Banyak istirahat untuk jaga kesehatan,” pungkasnya.

Untuk ketibaan, jamaah Kota Tangerang ini langsung menuju Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang yang saat ini sudah terbangun satu gedung atau tower dengan fasilitas hotel bintang 3. Langkah ini sebagai bagian uji coba atau simulasi Asrama Haji Cipondoh sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditargetkan operasional pada tahun 2024. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini