Beranda Artis Suarakan Perdamaian Lewat Lagu, Polres Tangsel Bikin Band

Suarakan Perdamaian Lewat Lagu, Polres Tangsel Bikin Band

Penampilan T9 Band. (Foto : ist)

 

TANGSEL – Personil kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangsel mencoba meredam kondisi masyarakat yang memanas pasca pilperes 2019 lalu.

Kerennya, dalam upaya meredam itu, satuan polisi yang dipimpin oleh AKP Lalu Hedwin Anggara itu menggunakan cara yang berbeda, yaitu membikin band yang benama T9 band. Untuk selanjutnya menciptakan singel lagu yang berjudul Damailah Indonesia.

Band tersebut diprakarsai oleh Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin Anggara yang beranggotakan Briptu Sitorus (vocal), Briptu Bona (Gitar), Briptu Panji (Drum) yang memang dikenal sebagai personel yang mempunyai bakat di bidang musik.

“Sebagai seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia, kami selalu berusaha melihat dinamika yang terjadi dalam masyarakat. Dimana dalam lagu ini, kami ingin mencoba menyuarakan pesan perdamaian dengan cara yang kreatif, yakni melalui karya seni lagu,” kata AKP Lalu di Makopolres Tangsel, Jalan Promoter, Kecamatan Serpong, Jumat (28/6/2019).

Karya seni diyakininya sebagai sebuah materi yang menarik untuk menginspirasi dan menyentuh hati masyarakat. “Musik adalah bahasa yang universal dan mampu masuk ke golongan manapun,” jelasnya.

Ia mengaku, meski sebagai anggota kepolisian, T9 Band menggarap musik dan lirik dengan serius. Mereka melibatkan Bemby Noor yang merupakan personil group 3 Composers yang banyak menghasilkan karya lagu hits untuk banyak penyanyi tanah air ini.

“Kita mengerjakan proyek ini dengan serius, oleh sebab itu kami mempercayakan pengerjaan lirik dan lagunya sama musisi yang punya kualitas yang mempuni. Dengan lagu Damailah Indonesiaku yang kami luncurkan ini diharapkan bisa memberi inspirasi positif, mengajak masyarakat Indonesia agar tetap rukun, damai, dan bersatu dalam kebhinekaan, di tengah segala dinamika dan gejolak yang menguji kemajemukan bangsa ini,” tutupnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini