Beranda Pemerintahan Stok Pangan di Pandeglang Melimpah Diprediksi Cukup Hingga Akhir Tahun

Stok Pangan di Pandeglang Melimpah Diprediksi Cukup Hingga Akhir Tahun

 

PANDEGLANG – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang mengklaim ketersediaan pangan di Kabupaten Pandeglang masih melimpah. Bahkan stok pangan mampu mencukupi hingga akhir tahun.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhamad Amri mengatakan, permasalahan yang dihadapi saat ini bukan masalah stok pangan melainkan daya beli masyarakat yang menurun.

“Kalau untuk persoalan pangan daerah, stok pangan kita masih cukup sampai akhir tahun, namun banyaknya ketersediaan pangan di kita justru daya beli yang berkurang, bahkan itu juga berpengaruh kepada harga yang semakin turun,” kata Amri, Kamis (25/6/2020).

Menurut Amri, wacana pemerintah pusat soal pengamanan pangan di daerah akan di-handle oleh TNI malah membantu peran dan fungsi Ketapang dalam memenuhi kebutuhan pangan daerah. Oleh sebab itu, dia menyambut baik wacana pemerintah tadi.

“Meskipun katanya untuk pengelolaan pangan daerah akan dikelola TNI, kami tidak merasa tersinggung, karena kami yakin mereka (TNI) lebih paham kondisi di tingkat paling bawah,” ujarnya.

Malah kata Amri, dengan adanya pengelolaan pangan daerah ditangani oleh TNI, akan muncul regulasi yang mengatur untuk ketersediaan pangan dan pengelolaan yang lebih baik, sebab TNI bisa bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang.

“Saya tidak merasa tersinggung kalaupun dikelola oleh TNI, mereka juga tahu kondisinya di lapangan seperti apa, kita juga mungkin tidak tahu akan seperti apa, yang jelas nanti pasti akan nada regulasinya untuk mengatur itu,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini