Beranda Pemerintahan Stok dan Harga Beras di Kabupaten Tangerang Diklaim Stabil

Stok dan Harga Beras di Kabupaten Tangerang Diklaim Stabil

Pj Bupati Tangerang Andi Ony melakukan sidak ke gudang beras di Kecamatan Teluknaga

KAB. TANGERANG – Pj Bupati Tangerang Andi Ony melakukan sidak ke gudang beras di Kecamatan Teluknaga untuk memastikan ketersediaan dan harga beras masih terjangkau, Senin (26/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan, kunjungannya itu untuk melihat secara langsung ketersediaan stok aman. Dia juga ingin memastikan bahwa harga beras terjangkau.

“Saya sengaja datang langsung ke gudang beras di daerah Teluknaga untuk melihat langsung ketersediaan stok beras dan memastikan ketersediaan stoknya aman dan harganya masih terjangkau bagi masyarakat,” jelas Andi Ony.

Menurut Andi Ony, dari hasil pengamatannya, stok beras untuk tiga sampai empat bulan ke depan masih aman. Dia berharap memasuki musim panen mendatang, harga beras kembali normal.

“Dari hasil pengamatan kita tadi, stok beras untuk tiga sampai empat bulan mendatang masih cukup aman. Semoga memasuki musim panen nanti, harga beras bisa kembali turun dan kembali normal,” ungkapnya

Untuk mengatasi kenaikan harga beras, Pemkab Tangerang bersama para mitra akan terus melakukan operasi pasar beras murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau di kecamatan-kecamatan

“Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama para mitra seperti Bulog, Perumda pasar dan para mitra yang lain akan kembali melakukan operasi pasar beras murah berkualitas di beberapa lokasi. Minimal 2 ton beras SPHP akan kita distribusikan di setiap operasi pasar,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk menjaga stok beras dan kestabilan harga menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri, selain operasi pasar yang rutin digelar, Pemkab Tangerang akan melakukan kerja sama dengan daerah lain yang ketersediaan stok berasnya masih surplus.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa dan menyambut Idul Fitri, ketersediaan dan keterjangkauan harga komoditi pangan menjadi perhatian. Untuk itu kami juga berusaha melakukan kerjasama dengan daerah lain yang ketersediaan stok berasnya masih surplus,” ungkapnya

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini