Beranda Bisnis Stok Beras di Gudang Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Diklaim Aman Hingga Lebaran

Stok Beras di Gudang Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Diklaim Aman Hingga Lebaran

Pekerja Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Lebak - Pandeglang menggotong karung beras - (Foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Lebak – Pandeglang mengklaim stok beras yang berada di gudang Bulog aman hingga Lebaran Idul Fitri 2024.

Kepala Bulog Sub Divre Lebak – Pandeglang, Agung Trisakti mengatakan, stok beras yang berada di gudang Bulog saat ini mencapai 3.300 ton. Sehingga stok beras akan aman hingga Lebaran Idul Fitri 2024 nanti.

“Semua stok beras yang berada di gudang Bulog tersebut nantinya akan menjalankan dua program, yakni stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) dan memberikan bantuan pangan kepada masyarakat. Jadi kita pastikan, per hari ini stok beras di gudang Bulog aman untuk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran,” kata Agung, Rabu (28/02/2024).

Ia mengungkapkan, walaupun nantinya ada kekurangan di gudang Bulog, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bulog pusat untuk meminta tambahan lagi.

“Kita minta masyarakat untuk tenang. Karena kita akan terus berupaya untuk mengatasi kenaikan harga beras dengan meluncurkan program beras SPHP. Kita juga bekerja sama dengan Polres Lebak dan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dalam menekan kenaikan harga,” jelasnya.

Diketahui, harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Lebak mengalami kenaikan sejak awal Februari 2024. Bahkan, beras premium bisa mencapai Rp18.000 per kilogram. Kondisi tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini