Beranda Peristiwa Stockpile Batu Bara di Dekat SDN Pamubulan Lebak Resahkan Warga

Stockpile Batu Bara di Dekat SDN Pamubulan Lebak Resahkan Warga

Stockpile bahan galian C batu bara yang berada di samping Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamubulan II, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak meresahkan warga - Fotografer Ali/BantenNews.co.id

LEBAK – Stockpile bahan galian C batu bara yang berada di dekat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamubulan II, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak meresahkan warga karena dinilai mengganggu kualitas kesehatan siswa dan mencemari lingkungan sekitar.

Iid Nurmayadi selaku tokoh masyarakat Pamubulan sekaligus orangtua siswa mengaku resah dan khawatir atas dampak dari adanya penyimpanan batu bara yang bersebelahan dengan sekolah.

“Saya sangat resah dan khawatir terhadap kualitas kesehatan anak saya yang belajar di sekolah dengan kualitas lingkungan yang terganggu oleh dampak adanya stockpile batu bara disamping sekolah,” ujar Iid Nurmayadi, Minggu (11/11/2018).

Iid mengaku telah menyampaikan keluhan ini kepada pihak pemilik penyimpanan batu bara tersebut tapi belum ada respons dan masih melakukan aktivitasnya.

“Saya sudah pernah menyampaikan keluhan ini langsung kepada pihak perusahaan tapi belum juga diindahkan. Semoga pemerintah dapat segera melakukan penindakan tegas karena sangat berdampak buruk terhadap kualitas lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Diketahui bahwa stockpile batu bara tersebut berada di samping Gedung SDN Pamubulan II. Sedang saat musim penghujan aliran airnya mengalir ke mata air Ciceri yang merupakan sumber air yang dipakai oleh warga.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak pemerintah setempat. (Ali/Red)