Beranda Akademi STISIP Banten Raya Gelar PKKMB 2022

STISIP Banten Raya Gelar PKKMB 2022

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022

PANDEGLANG – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022. Kegiatan ini digelar di kampus STISIP Banten Raya Pandeglang pada 14 hingga 15 September 2022.

Menurut Ketua PKKMB 2022 STISIP Banten Raya, Muh Abdul Wahid Al Muta’aly kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan softskill para mahasiswa baru baik dari sisi pengetahuan intelektual dan strategi gerakan.

Maka dari itu dalam PKKMB 2022 kami mengambil tema “Membentuk Generasi Intelektual yang Unggul dan Berjiwa Nasionalisme di Era Revolusi Industri 4.0″

“Selain itu, PKKMB 2022 ingin memperkuat softskill dan empati para mahasiswa terhadap kondisi dan persoalan riil yang dihadapi oleh rakyat saat ini. Para mahasiswa baru akan kami ajak untuk bisa lebih mengenal berbagai wadah terbaik untuk membangun gerakan jalanan maupun gerakan intelektual. Sementara untuk gerakan intelektual kami memperkenalkan kepada para mahasiswa berbagai ajang kreativitas seperti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan kegiatan penalaran lainnya,” ujarnya, Rabu (14/9/2022).

“Tidak lupa dalam kegiatan PKKMB 2022 juga diperkenalkan berbagai atraksi budaya berbasis kearifan lokal yang berasal dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan di STISIP Banten Raya. Mulai dari kegiatan minat bakat, puisi ilmiah, seni budaya hingga atraksi pencak silat mahasiswa,” imbuhnya.

Untuk penutupan PKKMB 2022, pihaknya akan menggelar Malam Inagurasi dengan suguhan musik berbasis muatan lokal.

“Malam Inagurasi ini sangat penting karena bertujuan memperkuat kolaborasi antar simpul gerakan mahasiswa sebagai salah satu agen perubahan di era revolusi industri”, jelas Muh. Abdul Wahid Al Muta’aly yang juga Ketua Umum HMJ Administrasi Publik.

(Red)