Beranda Pendidikan STIH PAINAN Kota Serang Siap Terima Mahasiswa Jalur Beasiswa

STIH PAINAN Kota Serang Siap Terima Mahasiswa Jalur Beasiswa

SERANG – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat membuka pendaftaran Mahasiswa Baru dan pindahan tahun ajaran 2021/2022. Selain itu juga membuka jalur beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi baru.

“Selain itu, kami juga membuka jalur beasiswa yakni bagi pendaftaran Gelombang I : 50 persen dan Gelombang II : 30 persen,” kata Ketua STIH Painan, Prof Subadio, Selasa (27/4/2021).

Prosedur pengajuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Sekolah STIH PAINAN tahun 2021 di antaranya yang pertama, penerima KIP kuliah adalah siswa SMA atau SMK atau MA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya serta memiliki NISN dan NPSN dan NISN yang valid.

Kedua memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah. Ketiga siswa atau SMK atau MA atau sederajat yang lulus tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan memiliki kartu KIP. Keempat siswa SMA SMK MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan memiliki kartu keluarga sejahtera.

Kelima lulus seleksi pemberkasan dan penerimaan mahasiswa baru dan diterima di STIH PAINAN dengan akreditasi B.

Kampus yang berlokasi di Jl. Syekh Nawawi Albantani, Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang ini merupakan satu-satunya Sekolah Tinggi yang berkonsentrasi di bidang Ilmu Hukum di Kota Serang.

Ia mengatakan, kampus yang mempunyai sekitar 70 dosen yang tersebar di Kampus A dan Kampus B.

“Kampus A berlokasi di Serang dan Kampus B di Tangerang, namun kita juga sedang tahap pembangunan kampus di Cikupa,” ucapnya.

Ia menjelaskan saat ini Kampus A yang berlokasi di Serang memiliki kurang lebih tujuh ruang kelas, yang memiliki fasilitas belajar mengajar yang cukup memadai.

“Ruang kelas dan ruang aula sudah kita persiapkan kurang lebih untuk 30 orang mahasiswa,” ucapnya.

Selain itu, fasilitas lainnya seperti gedung milik sendiri, musala, kantin dan area parkir yang cukup luas juga dimiliki oleh kampus yang lokasinya tidak jauh dengan Polda Banten.

Jangan khawatir, selain fasilitas yang memadai. Biaya yang terjangkau juga ditawarkan bagi mahasiswa yang berminat menimba ilmu di STIH Painan.

Program Sarjana (S1)
1. Registrasi adm Rp3 juta (Pendaftaran, test, almamater,propesa),
2. Biaya Kuliah/Semester
a. Reguler Pagi Rp3 juta
b. Reguler Sore, Jumat dan Sabtu Rp3,2 juta
c. Her Registrasi Ulang Rp100 ribu, dan UAS Rp150 ribu.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini