Beranda Pendidikan STIE Banten Siap Berkontribusi Membangun Kualitas SDM

STIE Banten Siap Berkontribusi Membangun Kualitas SDM

STIE Banten bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Ritel Indonesia menggelar Sertifikasi Profesi

 

SERANG– Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten Anis Fuad siap berkontribusi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dalam membangun di Banten.

“ Kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan SDM yakni dengan mencetak lulusan yang siap bekerja di dunia industri. Kami juga siap menjadi konsultan dalam pembuatan naskah akademik dalam pembuatan rancangan peraturan daerah (raperda) yang berkaitan dengan disiplin keilmuan di STIE Banten,” ujarnya, usai audiensi dengan pimpinan DPED Banten, Selasa (19/11/2019).

Ia meminta kepada DPRD Banten untuk melibatkan perguruan tinggi di Banten untuk berkontribusi membangun Banten. Selain itu juga STIE Banten siap membantu membuat naskah akademik raperda maupun lainya.

“Pelibatan perguruan tinggi di Banten secara tidak langsung DPRD Banten juga turut dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi. Dengan diberikan kesempatan dalam pembuatan naskah akademik sehingga dapat memacu perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, kesiapan STIE Banten dalam berkontribusi meningkatkan SDM perlu diapersiasi, karena perguruan tinggi di Banten tidak kalah dengan daerah lain. Pihaknya sangat setuju jika perguruan tinggi di Banten diberikan kesempatan sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembuatan naskah akademik juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
“Kami mengapresiasi STIE siap berkontribusi untuk pembangunan di Banten, sehingga harus ada link and match pemerintah dengan perguruan tinggi sehingga bisa membantu perguruan tinggi baik lulusan ataupun dalam membuat naskah akademik serta penelitian dan pengabdian,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini