Beranda Pemerintahan Status Level III Covid-19, Perayaan HUT Pandeglang Dipastikan Sederhana

Status Level III Covid-19, Perayaan HUT Pandeglang Dipastikan Sederhana

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban

PANDEGLANG – Berstatus level III Covid-19, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke 148 yang jatuh pada 1 April 2022 mendatang dipastikan digelar secara sederhana.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, perayaan HUT Pandeglang tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya yakni digelar secara sederhana saja.

“Perayaan HUT Kabupaten Pandeglang tahun ini tetap seperti dua tahun lalu ya. Karena sekarang ini pandemi sudah dijadikan endemi, tetapi kondisi secara nasional masih dibatasi,” jelas Tanto, Rabu (30/3/2022).

Tanto menegaskan, meskipun perayaan hanya digelar secara sederhana namun tidak mengurangi nilai dan esensinya.

“Perayaan HUT Pandeglang ini sederhana tetapi tidak menjadikannya kecil. Tetapi kita tetap bersemangat untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Pandeglang, Ramadani menambahkan, rangkaian acara menyambut HUT ke-148 Kabupaten Pandeglang sudah dilakukan minggu lalu.

“Kegiatan selanjutnya tanggal 31 Maret 2022, kita ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan ke makam mantan bupati. Selanjutnya sidang paripurna dan penyerahan santunan kepada anak yatim,” jelasnya.

Kata Ramadani, selesai sidang paripurna istimewa selanjutnya akan digelar resepsi sederhana yang dihadiri oleh Forkopimda, BUMN, BUMD, dan kepala OPD. Sedangkan untuk para camat dan juga pegawai di lingkungan OPD tetap merayakan resepsi dengan membuat tumpeng di kantornya masing-masing.

“Saat resepsi berlangsung kita akan launching dua aplikasi andalan Pemkab Pandeglang. Yaitu Sigampang (Sistem Informasi Geografis Gambaran Pandeglang) dan Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis),” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ